Central Neo Soho Tutup, Hanya Bertahan 2,5 Tahun di Jakarta

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
14 January 2019 20:13
Central Neo Soho Tutup, Hanya Bertahan 2,5 Tahun di Jakarta
Jakarta, CNBC Indonesia- Bisnis ritel fesyen pasar di pasar Tanah Air tampak berguguran. Salah satu yang akan segera tutup adalah Central Department Store yang ada di Neo Soho, Grogol, Jakarta Barat.

Dibawah naungan PT Central Retail Indonesia, Central Neo Soho menghadirkan desainer yang terbaik dari dua negara, yaitu Indonesia dan Thailand serta brand-brand internasional. Tujuannya ialah ingin menghadirkan pengalaman berbelanja atau customer experience dan excellence service. 




Lantas apa yang menyebabkan Central Neo Soho akhirnya tumbang? Dimas Wisnu Wardana selaku PR Department Manager PT. Central Retail Indonesia mengatakan bahwa terkait penutupan gerai Central Departement Store Neo Soho adalah murni karena strategi bisnis dan pergeseran minat.

"Kami mengamati tren belanja konsumen bergeser kepada sistem yang lebih cepat dan efisien. Untuk itu Central Neo Soho beroperasi memperkuat omni channel dalam berbelanja central department store, melalui aplikasi messenger seperti whatsapp dan Line," kata Dimas kepada CNBC Indonesia, Senin (14/1/2019).

Dia menuturkan bahwa Central Departement Store terdapat di Neo Soho dan di Grand Indonesia. Untuk di Neo Soho sudah berdiri sejak 2,5 tahun dan di Grand Indonesia sendiri sudah 5 tahun.

Dia menuturkan guna memenuhi kebutuhan customer, perusahaan pun memutuskan untuk memusatkan segala sumber daya nya ke flagship store yang berada di Central Grand Indonesia. Sehingga seluruh karyawannya tidak akan terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Central Department Store mengaku memelihara serta menjaga kualitas pemilihan brand serta produk nya di gerai dengan menghadirkan hanya koleksi dari international brand serta para desainer baik dari Indonesia dan Thailand yang memberikan pembaruan dalam koleksinya.

Untuk menarik pelanggan Central menghadirkan keanggotaan eksklusif yaitu Diamond Society Club untuk pelanggan setia mereka. Diamond Society Club memiliki layanan yang didedikasikan untuk anggotanya yaitu akses ke Premiere Lounge, reserved parking, exclusive personal assistant & personal shopper, home and hotel delivery, serta undangan eksklusif ke acara yang diselenggarakan Central. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading