Penjualan iPhone Lesu, Karyawan Apple Ikut Kena Getahnya

Tech - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
17 January 2019 12:56
Penjualan iPhone Lesu, Karyawan Apple Ikut Kena Getahnya
Jakarta, CNBC Indonesia - Apple akan memperlambat perekrutan karyawan baru bagi beberapa divisi saat penjualan iPhone mengecewakan perusahaan, Bloomberg melaporkan, Rabu (16/01/2019), yang dikutip CNBC International.

Bloomberg mengabarkan hal tersebut dengan mengutip sejumlah pihak yang mengetahui hal tersebut.



Sumber itu menyatakan kepada Bloomberg bahwa CEO Tim Cook berbicara kepada karyawan tentang perlambatan kinerja tersebut sehari setelah ia mengirim surat kepada investor yang memperingatkan proyeksi penjualan yang kurang baik, terutama di China.


Cook belum memutuskan divisi mana yang akan dipengaruhi oleh penundaan perekrutan itu.

Penjualan iPhone Lesu, Karyawan Apple Ikut Kena GetahnyaFoto: infografis/ Produk Apple tidak laku di negara berkembang/ Aristya Rahadian krisabella

Saham Apple naik tipis di perdagangan setelah penutupan pasar hari Rabu.

Apple menolak berkomentar mengenai hal tersebut saat dimintai konfirmasi oleh CNBC International.



Awal bulan ini, Apple menurunkan perkiraan penjualan kuartal pertama tahun fiskalnya yang berakhir 28 Desember lalu di tengah kondisi ekonomi China yang melemah, serta penjualan iPhone yang mengecewakan.

Selain berdampak pada kinerja keuangan raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu, perlambatan penjualan tersebut juga dipandang oleh berbagai pihak sebagai sinyal perlambatan ekonomi tengah melanda China.


(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading