e-Commerce

Masuk Pasar RI, Investor Korea Ini Suntik Bukalapak Rp 700 M

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
16 January 2019 17:05
Masuk Pasar RI, Investor Korea Ini Suntik Bukalapak Rp 700 M
Jakarta, CNBC Indonesia - E-commerce Bukalapak mendapatkan suntikan dana dari investor Korea Selatan Mirae Asset dan Naver Asia Growth Fund senilai US$50 juta atau setara Rp 700 juta (asumsi US$1 = Rp 14.000).

Kedua investor itu memutuskan untuk menyuntik Bukalapak setelah melihat pertumbuhan yang pesar pada bisnis e-commerce di Indonesia, ujar Head of New Growth Mirae Asset Capital dalam keterangan tertulis, Rabu (16/1/2019).

Dalam beberapa tahun terakhir, penggunaan mobile internet di indonesia tersebar dengan cepat, begitu juga dengan dunia e-commerce. Antara tahun 2014 hingga 2017 industri ini mengalami peningkatan rata-rata 35% per tahun dan sedang memasuki fase pertumbuhan yang tinggi.
 
Fajrin Rasyid selaku Co-Founder and President Bukalapak mengatakan, "Kami menyambut baik dukungan dari Mirae Asset-Naver Asia Growth Fund kepada bisnis Bukalapak. Kami berharap dengan adanya dukungan kemitraan ini dapat semakin mempercepat langkah kami untuk berinovasi melalui teknologi untuk mendorong usaha kecil di Indonesia semakin naik kelas."
 
Mirae Asset-Naver Asia Growth Fund sendiri berencana untuk terus berinvestasi pada perusahaan yang memiliki pertumbuhan tinggi, terus berinovasi, dan tentunya yang dapat memberikan keuntungan jangka panjang, seperti e-commerce, platform internet, kesehatan, barang konsumsi, distribusi, serta logistik.


Asal tahu saja, saat ini Bukalapak didukung oleh beberapa pemegang saham utama seperti Elang Mahkota Teknologi (EMTEK), Ant Financial, dan GIC (Government of Singapore Investment Corporation).


(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading