Perkembangan Teknologi

Wah, Kamu Bisa Pesan Taksi Online via Google Assistant

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
05 October 2018 11:34
Wah, Kamu Bisa Pesan Taksi Online via Google Assistant
Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah mengumumkan beberapa pembaruan untuk meningkatkan pengalaman pengguna Google Assistant, Google juga meluncurkan cara baru memesan taksi online dengan menggunakan suara.

Mulai hari Minggu (7/10/2018), pengguna dapat mengatakan "Hai Google, booking perjalanan ke" atau" Hai Google, carikan saya taksi ke " sesuai dengan tujuan.

Google Assistant akan menanggapinya dengan mencantumkan perkiraan harga dan waktu tunggu saat ini untuk taksi online Uber, Lyft, Ola, Grab, dan Go-Jek.


The Verge melaporkan layanan ini akan bisa digunakan pada smartphone Android, iPhone, Google Home, dan semua speaker pintar lainnya yang menggunakan Google Assistant.

Wah, Kamu Bisa Pesan Taksi Online via Google AssistantGoogle masuk daftar merek teknologi termahal (Foto: Arie Pratama)

Sebelumnya, untuk melakukan pemesan taksi online, Google Assistant akan mengalihkan pengguna ke Google Maps, di sana dicantumkan perkiraan harga untuk layanan tersebut.

Google mengatakan permintaan pesanan taksi online ini akan muncul dalam versi bahasa Inggris dan "di negara tempat beroperasinya mitra perjalanan Google. Kami berencana untuk memperluas layanan ini ke banyak bahasa dalam beberapa bulan mendatang," ujar Google, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (5/10/2018).


(roy/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading