Perkembangan Teknologi

7 Alasan Kamu Harus Beli iPhone 7 Ketimbang iPhone Baru

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
01 October 2018 19:03
7 Alasan Kamu Harus Beli iPhone 7 Ketimbang iPhone Baru
Jakarta, CNBC Indonesia - Mulai 21 September 2018, iPhone baru, iPhone Xs dan iPhone Xs Max mulai dijual di sejumlah negara. Di kawasan Asia produk anyar ini bisa dibeli di Singapura, Hong Kong, China dan Taiwan.

Untuk memiliki produk ini pengguna harus merogoh kocek minimal US$1.000 per unit. Namun sebelum membeli produk ini ada baiknya mempertimbangkan dengan baik dan membandingkan dengan iPhone 7.

7 Alasan Kamu Harus Beli iPhone 7 Ketimbang Apple BaruFoto: Smartphone iPhone 7 baru mulai dijual di toko Apple Inc. di Los Angeles, California, AS, 16 September 2016. REUTERS / Lucy Nicholson / File Photo

Mengutip Business Insider, berikut delapan alasan kenapa para pecinta produk Apple harus memilih iPhone 7 ketimbang membeli iPhone anyar.


1. Harganya lebih murah ketimbang iPhone anyar

Saat ini iPhone 7 dihargai di kisaran US$450 per unit dan US$750 per unit untuk iPhone 7 Plus. Harga ini lebih murah US$300 ketimbang iPhone Xs seharga US$1.000 dan iPhone Xs Max US$1.100.

2. Bisa menikmati iOS12

Meski harga lebih miring dari iPhone anyar, pengguna iPhone 7 masih bisa menikmati sistem operasi mobile Apple terbaru iOS 12. Sistem operasi ini memiliki performa yang lebih baik dari iPhone yang lebih lawas, lebih mudah digunakan dan sistem yang lebih baik.

3. iPhone 7 lebih ringan dan lebih tipis

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus merupakan iPhone yang lebih ringan dari dibanding semua iPhone yang dikeluarkan setelahnya tetapi masih lebih berat ketimbang iPhone Xs. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus lebih tipis ketimbang semua iPhone keluaran terbaru.

4. iPhone punya tombol home dan pemindai sidik jari

Jika belum siap dengan fitur Face ID atau gestur baru untuk navigasi sistem operasi mobile Apple iOS 12. iPhone 7 bisa jadi pilihan dengan tombol home dan pemindai sidik jarinya. iPhone 7 memberikan cita rasa klasik dan pengalaman sejati iPhone sembari menunggu terbiasa menggunakan Face ID.

7 Alasan Kamu Harus Beli iPhone 7 Ketimbang Apple BaruFoto: IPhone XS dan XS Max baru Apple ditampilkan setelah dijual di Apple Store di distrik belanja Omotesando Tokyo, Jepang, 21 September 2018. (REUTERS / Issei Kato)

5. iPhone 7 masih memiliki kamera bagus

Terobosan baru telah ditanamkan pada kamera iPhone anyar seperti Smart HDR, tetapi iPhone 7 masih menghasilkan foto yang bagus. iPhone 7 Plus bahkan hadir dengan sistem kamera lensa ganda di mana salah satu lensa menggunakan zoom 2x.

6. iPhone 7 punya display resolusi yang lebih baik iPhone XR

iPhone XR memiliki layar 6,1 inci dengan resolusi layar 828p. Sementara iPhone 7 memiliki resolusi layar 750p dengan layar 4,7 inci dan iPhone 7 Plus memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi layar 1.080 inci.

7. Iphone 7 memiliki layanan 3D Touch seperti iPhone XR

Produk anyar Apple, iPhone XR ternyata tidak memiliki fitur 3D Touch yang memberikan shortcut ke aplikasi berguna ketika anda menekan layar. Padahal 3D Touch merupakan fitur yang mungkin paling banyak dipakai pengguna iPhone.
7 Alasan Kamu Harus Beli iPhone 7 Ketimbang Apple BaruFoto: Sistem operasi mobile Apple terbaru, iOS 12 (Arie Pratama)



(roy/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading