Perkembangan Teknologi

iPhone Apple Baru: Bisa Dual SIM dan Hapus Tombol Home Button

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
13 September 2018 16:40
Trio iPhone baru ini akan tersedia di beberapa negara mulai 21 September 2018.
Jakarta, CNBC IndonesiaApple Inc baru saja merilis tiga iPhone terbaru, iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR. Trio iPhone baru ini akan tersedia di beberapa negara mulai 21 September 2018.

Salah satu keungggulan iPhone baru ini adalah kecepatannya. iPhone baru ini menggunakan sistem operasi mobile iOS 12 yang diklaim 30% lebih cepat dari sebelumnya.

Selain itu, ponsel ini mendukung dual SIM cards. iPhone baru ini akan memiliki eSIM serta SIM nano biasa. eSIM berartinya pengguna tidak perlu menukarkan kartu SIM fisik jika ingin mengganti operator atau paket telepon.


Mengutip Techradar, keputusan ini diambil untuk meningkatkan pasar Apple di Asia. Konsumen Asia dianggap lebih sensitif pada harga. Mereka ingin memiliki paket data dan paket telepon yang murah tetapi hal tersebut jarang didapatkan dari satu operator.

Sementara konsumen Amerika Serikat dan Eropa tidak terlalu populer dengan dual SIM cards. Bahkan mereka menganggap dual SIM cards tidak terlalu penting ke depannya.

Hapus tombol fisik Home Button

Tampilan trio iPhone anyar yang baru saja di luncurkan juga berbeda. Bila pada peluncuran iPhone X, Apple membuang tombol pada handset dan mempertahankan tombol home fisik pada iPhone yang lebih murah, sekarang tombol itu dihilangkan.

"Pelanggan menyukai itu! Tidak akan ada lagi home button," ujar chief marketing Apple Phil Schiller, seperti dikutip dari Techcrunch, Rabu (12/9/2018).

Trio iPhone baru ini berlayar full screen. Tombol home button akan digantikan teknologi pengenalan wajah atau Face ID untuk autentifikasi pengguna.


(roy/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading