Startup

Dicari! Pemilik Baru untuk Website Diskon Harian Ini

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
09 July 2018 11:26
Dicari! Pemilik Baru untuk Website Diskon Harian Ini
Jakarta, CNBC Indonesia - Website pelopor diskon harian, Groupon, dijual. Manajemen perusahaan dilaporkan sedang mencari pembeli potensial.

Menurut publikasi, eksekutif dan perwakilan dari perusahaan yang berbasis di Chicago ini baru-baru ini sedang menggencarkan upaya untuk memikat pembeli potensial, tetapi tidak jelas apakah upaya tersebut telah berhasill, dilaporkan Recode dan dilansir dari CNBC International, Senin (9/7/2018).


Pada tahun 2016, Alibaba membeli 33 juta saham Groupon yang setara dengan 6% saham. Dilaporkan pembeli potensialnya adalah Alibaba dan IAC yang CEO-nya, Joey Levin, merupakan anggota dewan Groupon.


Pada bulan Mei 2018, Groupon mempublikasikan kinerja laba kuartal I-2018 yang lebih baik dari ekspektasi meski pendapatan secara tahunan turun. Pada saat itu, CEO Rich Williams mengatakan Groupon sedang berada "sedikit menyedihkan di sisi kemitraan," mengutip penjualan tiket Major League Baseball, Grubhub, dan iklan yang dibintangi aktris/ pelawak Tiffany Haddish.

Di tengah dorongan digital dan dorongan membawa lebih banyak merek dan usaha kecil ke platform-nya, saham Groupon telah terjerembab di bawah US$5 per saham, jauh di bawah harga ketika IPO. 

Groupon tidak segera menanggapi permintaan CNBC untuk memberi komentar. (roy/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading