Perkembangan Teknologi

Hai Youtuber, YouTube Akan Punya Layanan Musik Streaming Baru

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
17 May 2018 16:06
Pada 22 Mei 2018 YouTube akan meluncurkan YouTube Music dan YouTube Premium.
Jakarta, CNBC Indonesia - YouTube punya layanan baru. Pada Rabu (16/5/2018) YouTube melaporkan akan meluncurkan layanan music streaming (layanan musik alir) baru bernama YouTube Music, minggu depan dan segera meluncurkan layanan premium yang mengenakan biaya lebih untuk pertunjukan di YouTube.

YouTube Music, yang akan diluncurkan pada 22 Mei, dilengkapi dengan fitur tambahan seperti playlist pribadi berdasarkan riwayat YouTube individu dan pola penggunaan lainnya, YouTube, yang dimiliki oleh Google Alphabet, mengatakan.


Perusahaan video streaming itu mengatakan akan meluncurkan YouTube Premium, layanan langganan YouTube Red yang digubah.


Mengutip CNBC International, versi YouTube Musik yang didukung iklan baru akan tersedia secara gratis, sementara YouTube Music Premium, keanggotaan berbayar tanpa iklan, akan tersedia dengan US$9,99 per bulan (Rp 139.860), kata YouTube dalam posting blog.

YouTube berencana untuk membebankan US$2 lebih banyak untuk layanan premium, termasuk layanan YouTube Music bersama dengan acara yang hanya diputar di YouTube. YouTube Premium akan dikenakan biaya $11,99 (Rp 167.860) untuk semua anggota baru, kata YouTube.

"YouTube Premium bebas iklan, latar belakang dan offline di semua YouTube, serta akses ke semua Originals YouTube termasuk Cobra Kai, Step Up: High Water and Youth & Consequences," kata YouTube.

YouTube Music akan diluncurkan di Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Meksiko, dan Korea Selatan pada hari Selasa. Ini akan diperluas ke beberapa negara lain dalam minggu-minggu berikutnya.



(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading