Perkembangan Teknologi

Penjualan Global Turun, Pasar Vivo Tetap Stabil

Tech - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
26 March 2018 13:24
Penjualan Global Turun, Pasar Vivo Tetap Stabil
Jakarta, CNBC Indonesia - Untuk pertama kalinya penjualan ponsel secara global turun. Hal ini terjadi pada kuartal IV-2017. Penurunan ini dilaporkan oleh perusahaan riset Gartner, yang mengidentifikasi penurunan ketika melacak penjualan smartphone secara global sejak 2004.

Penurunan tersebut terjadi sekitar  5,6% dibanding periode yang sama pada tahun lalu.  Kendati mengalami penurunan, namun ini berbeda dengan yang diakui Edi Kusuma selaku General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia.

Menurutnya, penjualan Vivo masih terus naik dengan angka yang cukup memuaskan. Bahkan sampai pertengahan 2015 penjualan tetap stabil yaitu 0%.


"Kita masih terus naik si kalau soal penjualan karena memang kita mulai dari nol. Vivo datang ke Indonesia tahun 2014 akhir sekitar November nah sampai pertengahan 2015 itu masih 0%," ujar Edi saat ditemui pada acara peluncuran Vivo V9 di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 26 Maret 2018.

Dia menuturkan bahwa untuk angka  penjualannya tidak bisa disebutkan secara pasti. Hanya saja, untuk saat ini Vivo masih berkomitmen dalam membenahi atau membangun brand ketimbang melihat angka.

"That's why kalau saya harus berbicara mengenai penjualan bagi kita adalah lebih penting membangun brand daripada melihat angka kita sekarang. Cuma saya bilang sales mengikuti bagaimana taktik kita berjualan," kata dia. (roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading