Bank Mega Syariah Pasarkan Tabungan Haji Lewat Bank Mega

Syariah - Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
22 February 2019 - 12:43
Bank Mega Syariah Pasarkan Tabungan Haji Lewat Bank Mega
Jakarta, CNBC Indonesia- PT Bank Mega Syariah bekerja sama dengan PT Bank Mega Tbk (MEGA) dalam hal pemasaran tabungan haji. Diharapkan dengan kerja sama ini ada lebih banyak calon jamaah haji yang bisa dijaring Bank Mega Syariah.

Bank Mega Syariah menilai ada 39 cabang Bank Mega di seluruh Indonesia yang berpotensi menambah calon jamaah nasabah haji di Bank Mega Syariah.

"Kerjasama ini sudah resmi dilakukan di 21 Januari lalu di kantor-kantor cabang Bank Mega yang menjadi potensi haji. Pemilihan data lokasi itu didapat dari data Kementerian Agama," kata Direktur Utama Bank Mega Syariah Emmy Haryanti dalam Peresmian Kerja Sama Layanan Syariah Bank Antara PT Bank Mega Syariah dan PT Bank Mega di Gedung Menara Bank Mega, Jumat (22/2/2019).


Adapun cabang-cabang Bank Mega yang disasar Bank Mega Syariah diantaranya Bank Mega cabang Cilegon, Mamuju, Bukittinggi, dan Purwakarta. Calon jemaah haji yang membuka tabungan paling banyak ada di Surabaya.


Dengan adanya kerja sama ini, kata Emmy, karyawan Bank Mega atau karyawan CT Corp akan mendapat keistimewaan. Untuk karyawan Bank Mega beserta keluarga hanya dikenakan biaya setoran awal rekening tabungan haji sebesar Rp50.000. Sementara, calon nasabah umum dikenakan biaya Rp200.000.

"Ini jadi potensi Bank Mega untuk bisa berikan cross selling. Apalagi karyawan Bank Mega bisa ikut rasakan bagaimana kita punya program yang biasanya produk tabungan haji [biaya] Rp200.000, khusus karyawan CT Corp dan keluarga hanya Rp50.000 saja." katanya.

Emmy menargetkan setiap bulannya ada 100 calon jemaah haji yang menabung di Bank Mega Syariah yang tersebar di 24 cabang Ban Mega. Per kemarin malam, Rabu (21/2/2019), sudah 92 nasabah buka rekening di beberapa cabang.

Direktur Funding & Network PT Bank Mega Diza Larentie menyambut baik kerja sama ini. Ia menilai memang antusiasme masyarakat Indonesia untuk melakukan haji sangat tinggi. Jumlahnya tetap bertambah meskipun daftar tunggu mencapai 20 tahun.

"Kita harap tidak hanya bisa bekerja sama di bidang ini. Tapi juga kita ingin ada kerja sama di bidang lainnya." tandasnya pada kesempatan yang sama.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading