Bank Mega Syariah Salurkan Zakat Korporasi Rp17,6 M

Syariah - Muhammad Sabki, CNBC Indonesia
25 April 2022 20:16
PT Bank Mega Syariah (BMS) menyalurkan zakat korporasi kepada beberapa badan dan lembaga amil zakat sebesar lebih dari Rp 17,6 miliar. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan penyaluran zakat BMS pada tahun sebelumnya, yaitu sebesar Rp4,3 miliar. Seremoni digelar di Menara Bank Mega Syariah, Jakarta, Senin (25/4/2022). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Mega Syariah (BMS) menyalurkan zakat korporasi kepada beberapa badan dan lembaga amil zakat sebesar lebih dari Rp 17,6 miliar. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan penyaluran zakat BMS pada tahun sebelumnya, yaitu sebesar Rp4,3 miliar. Seremoni digelar di Menara Bank Mega Syariah, Jakarta, Senin (25/4/2022).

Komisaris Utama BMS Mohammad Nuh mengatakan, peningkatan jumlah dana zakat ini seiring dengan peningkatan kinerja Bank Mega Syariah di Tahun 2021. Peningkatan kinerja itu ditandai dengan peningkatan laba usaha menjadi Rp708,38 miliar, meningkat sebesar 303,28% jika dibandingkan dengan pencapaian tahun sebelumnya yaitu Rp175,65 miliar.

Nuh menyebut peningkatan zakat korporasi tersebut berkat dukungan masyarakat kepada BMS sehingga zakat yang disalurkan terus meningkat dan diharapkan mampu memberikan manfat sebesar-besarnya untuk kemaslahatan umat.

Sebagai lembaga keuangan syariah, BMS sangat mendukung gerakan ZISWAF dalam rangka menumbuhkan perekonomian umat. Selain melakukan sinergi program sosial ekonomi dengan lembaga zakat, BMS juga mendorong pengumpulan ZISWAF melalui berbagai channel di antaranya melalui ATM dan aplikasi digital M-Syariah.

Pada kesempatan ini, penyaluran zakat dilakukan secara simbolis oleh Nuh didampingi Direktur BMS Marjana kepada perwakilan dari delapan lembaga amil zakat, yaitu LazisMU, LazisNU, Inisiatif Zakat Indonesia, Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, LAZ Al-Azhar, Daarut Tauhid Peduli, LAZ CT Arsa dan 1 platform donasi Berbuatbaik.id.

Setidaknya terdapat 24 badan/lembaga amil zakat yang bekerja sama dengan BMS di seluruh Indonesia. Jumlah itu akan terus ditambah agar semakin banyak masyarakat yang dapat dibantu melalui dana zakat.


PT Bank Mega Syariah (BMS) menyalurkan zakat korporasi kepada beberapa badan dan lembaga amil zakat sebesar lebih dari Rp 17,6 miliar. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan penyaluran zakat BMS pada tahun sebelumnya, yaitu sebesar Rp4,3 miliar. Seremoni digelar di Menara Bank Mega Syariah, Jakarta, Senin (25/4/2022). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)Foto: PT Bank Mega Syariah (BMS) menyalurkan zakat korporasi kepada beberapa badan dan lembaga amil zakat sebesar lebih dari Rp 17,6 miliar. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan penyaluran zakat BMS pada tahun sebelumnya, yaitu sebesar Rp4,3 miliar. Seremoni digelar di Menara Bank Mega Syariah, Jakarta, Senin (25/4/2022). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki).

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading