Bantu Santri, Bank Muamalat Berikan Beasiswa Rp 360 juta

Syariah - Monica Wareza, CNBC Indonesia
08 October 2018 12:49
Bantu Santri, Bank Muamalat Berikan Beasiswa Rp 360 juta
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Muamalat Indonesia (BMI) memberikan beasiswa senilai Rp 360 juta kepada santri di pondok pesantren binaan Nahdlatul Ulama (NU). Pemberian beasiswa ini dilakukan bersama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM).

Chief Executive Officer (CEO) Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan bantuan ini ditujukan untuk meringankan biaya pendidikan atau biaya hidup santri selama menempuh pendidikan di pesantren.

"Sebagai bank syariah kami ingin berkontribusi dalam pengembangan pendidikan berbasis Islam. Kami berharap melalui bantuan beasiswa ini nantinya akan lahir generasi yang tak hanya cerdas tetapi juga berakhlak mulia," kata Permana dalam siaran persnya, Senin (8/10/2018).


Penyaluran dana beasiswa ini akan dilakukan setiap bulan selama setahun. Setiap santri nantinya akan menerima masing-masing Rp 500 ribu.

Penyaluran beasiswa ini bekerjasama dengan Rabithah Ma'ahid Islamiyah selaku lembaga NU yang bertugas melaksanakan kebijakan di bidang pengembangan pondok pesantrendan pendidikan keagamaan. Beasiswa akan diberikan kepada santri yang berasal dari 60 pesantren terpilih.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading