Ini Alasan Ilham habibie Ditunjuk Jadi Komut Bank Muamalat

Syariah - Gita Rossiana, CNBC Indonesia
06 July 2018 22:31
Ini Alasan Ilham habibie Ditunjuk Jadi Komut Bank Muamalat
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk memutuskan untuk mengangkat Ilham Habibie sebagai Komisaris Utama melalui Rapat Umum Pemegang Saham. Ada beberapa alasan yang menyebabkan bank yang dinaungi oleh Achmad Permana ini memilih Putra dari Presiden Indonesia ketiga, BJ Habibie sebagai Komisaris Utama.

Achmad Permana yang merupakan Direktur Utama Bank Muamalat mengatakan, penunjukkan Ilham Habibie sebagai komisaris utama dikarenakan Ilham Habibie memiliki kedekatan dengan Islamic Develepment Bank (IDB), salah satu pengendali Bank Muamalat.

"Dari sisi jaringan, Ilham Habibie yang paling tinggi network-nya, dia juga bagus dari segala sisi,"ujar Permana, pada Jumat (6/7/2018).


Permana menambahkan, keluarga Ilham Habibie juga merupakan pendiri Bank Muamalat, yakni melalui Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI). Oleh karena itu, Ilham Habibie memiliki ghiroh yang tinggi untuk mengembangkan muamalat.

"Dia tidak secara langsung dititipin BJ Habibie, tapi memang ada wasiat keluarga untuk mengembangkan Muamalat,"ucap dia.

Lebih lanjut, dengan kehadiran Ilham Habibie sebagai komisaris utama, Permana berharap bisa memajukan Bank Muamalat ke depannya.

"Profil dan jaringan [Ilham Habibie] bisa membantu untuk Muamalat ke depan. Penerimaan pasar [juga bagus]," tambah Permana.

Asal tahu saja, Bank Muamalat merupakan bank syariah tertua di Indonesia. Bank ini didirikan tahun 1991. Salah satu pendirinya adalah ICMI. (roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading