Ingat, Mudik Lebaran 2018 Masuk Tol 100% Non Tunai!

Syariah - Exist In Exist, CNBC Indonesia
12 May 2018 17:15
Ingat, Mudik Lebaran 2018 Masuk Tol 100% Non Tunai!
Pasuruan, CNBC Indonesia - Pemerintah menghimbau masyarakat yang akan mudik saat Lebaran 2018 menggunakan tol agar menyiapkan kartu E-Toll untuk melakukan pembayaran.

Pasalnya, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry TZ mengatakan Lebaran tahun ini merupakan Lebaran pertama yang menerapkan aturan 100% cashless (non tuna) pada jalan tol.

"[100% cashless] tahun lalu itu baru mulai Oktober, Lebaran tahun ini baru pertama kali," tuturnya di ruas tol Gempol-Pasuruan, Sabtu (12/05/2018).


Untuk itu, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, seperti berkoordinasi dengan bank untuk menyiapkan kartu elektronik dan fasilitas pengisian ulang (top up).

"Yang sekarang ada itu baru lima bank, ada BNI, BRI, Mandiri, BTN, dan BCA. Artinya yang sudah ada kita minta untuk menyiapkan," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, operator jalan tol juga dihimbau untuk menggunakan mobile reader. Dengan demikian, selain dapat melakukan transaksi dengan taping kartu pada alat yang tersedia di pintu gerbang tol, pengguna juga dapat taping kartu pada alat yang dibawa oleh petugas di sekitar gerbang tol

"Mobile reader itu alatnya yang mobile. Selama ini kan alatnya statis, kalau antrinya panjang alatnya yang dibawa nyamperin orangnya, jemput bola. Baru lebaran tahun ini," jelasnya.



(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading