Market Commentary

Bank Jago-nya Jerry Ng Ngegas 14%, Layak Serok Lagi?

Research - Chandra Dwi, CNBC Indonesia
12 January 2023 15:07
Dok Bank Jago Foto: Dok Bank Jago

Jakarta, CNBC Indonesia - Saham emiten bank digital big cap yakni PT Bank Jago Tbk (ARTO) terpantau melesat hingga lebih dari 14% pada perdagangan sesi II Kamis (12/1/2023).

Per pukul 14:18 WIB, saham ARTO melonjak 14,39% ke posisi harga Rp 3.180/unit.

Melesatnya saham ARTO juga mengikuti saham-saham perbankan lainnya yang terpantau cerah pada hari ini, setelah beberapa hari sebelumnya terkoreksi parah.

Bahkan, saham ARTO juga menjadi salah satu penopang Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini. Berdasarkan data dari Refinitiv, ARTO membantu penguatan IHSG hingga 4,18 indeks poin.

Investor mulai kembali memburu saham ARTO pada hari ini sehingga harganya berhasil berbalik arah ke zona hijau.

Di lain sisi, investor yang mengharapkan bahwa inflasi global, terutama di Amerika Serikat (AS) yang cenderung terus menurun juga membantu saham-saham bank termasuk ARTO hari ini.

Dengan cenderung melandainya inflasi di AS, maka mereka mengharapkan bahwa bank sentral AS (Federal Reserve/The Fed) terus mengurangi laju kenaikan suku bunga.

Dari orderbook-nya, tercatat transaksi saham ARTO sudah mencapai 398.740 lot hingga pukul 14:18 WIB. Dari order bid atau beli, terdapat 1.494 antrian di harga Rp 3.180/unit. Sedangkan di order offer atau jual, terdapat 1.485 lot antrian di harga Rp 3.190/unit.

Sanggahan: Berita ini tidak bertujuan mengajak pembaca untuk membeli atau menjual saham terkait. Keputusan investasi sepenuhnya ada pada diri anda, dan CNBC Indonesia tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan tersebut.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

GOTO Ngegas, TLKM & ASII Ikut Memanas!


(chd/chd)
Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading