Alfamart Raih Penghargaan Franchise Of The Year 2022

News - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
28 October 2022 18:32
Alfamart Foto: dok Alfamart

Jakarta, CNBC Indonesia-Alfamart meraih penghargaan sebagai Franchise of The Year 2022 dari Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) dan Info Franchise & Business Concept (IFBC). Penghargaan diberikan pada puncak acara roadshow IFBC 2022 di ICE BSD, Tangerang, beberapa waktu lalu.

Diketahui penghargaan diraih karena Alfamart dinilai telah memberikan kontribusi yang besar dalam pengembangan kewirausahaan bisnis waralaba di Indonesia.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Corporate Affairs Director Alfamart Solihin mendapatkan Apresiasi Akademisi Waralaba Indonesia 2022. Apresiasi ini diberikan AFI dan IFBC kepada kalangan akademisi setingkat doktoral (S3) yang telah berkontribusi dalam pemikiran dan yang berdasarkan penelitian terhadap perkembangan industri waralaba nasional.

"Penghargaan ini adalah pengakuan sekaligus pembuktian bahwa waralaba Alfamart merupakan salah satu peluang usaha yang baik bagi masyarakat luas, bagi yang berminat memiliki gerai waralaba minimarket di Indonesia," kayta Franchise Director Alfamart Soeng Peter Suryadi dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (28/10/2022).

Menurut dia, berdasarkan data, peluang usaha waralaba Alfamart mendapat responspositif. Hal initerlihat dari pertumbuhan jumlah gerai waralaba Alfamart sejak 5 tahun terakhir, di mana rata-rata pertumbuhan gerai waralaba Alfamart per tahun sekitar 5.2 % (compounded annual growth rate/CAGR).

Adapun hingga September 2022 , jumlah gerai waralaba Alfamart sudah lebih dari 4.500 gerai yang tersebar di Indonesia.

"Seiring dengan jumlah gerai waralaba yang terus meningkat dan lokasi gerai yang mudah dijangkau menjadikan Alfamart sebagai solusi cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari hari konsumen," jelas Peter.

Peter juga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas penghargaan tersebut.

"Atas nama Alfamart, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kami kepada pewaralaba yang telah memberikan kepercayaan kepada Alfamart. Penghargaan ini memberi semangat kami untuk terus meningkatkan pelayanan yang terbaik untuk pewaralaba," tutup Peter.

Seperti diketahui pada masa pandemi dan pemberlakuan PSBB beberapa waktu lalu relatif dapat dilalui dengan baik oleh pewaralaba Alfamart. Salah satu pemilik gerai waralaba Alfamart Teguh Aaron Muir mengungkapkan bahwa Alfamart terus melakukan penyesuaian strategi bisnis.

"Alfamart terus melakukan perbaikan dan penyesuaian strategi bisnis sehingga kinerja toko saya terus meningkat," ungkap dia.

Dia menambahkan bahwa Alfamart selalu berkomunikasi intensif kepada para pemilik gerai waralaba.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Asik! Harga Minyak Goreng Turun Terus, Jurus Jokowi Berhasil?


(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading