Mantap! Grup MIND ID Borong 5 Penghargaan Subroto

News - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
05 October 2022 14:09
MIND ID Foto: dok MIND ID

Jakarta, CNBC Indonesia - Mining Industry Indonesia, MIND ID, selaku BUMN Holding Indsutri Pertambangan berhasil meraih 5 penghargaan dalam penganugerahan Penghargaan Subroto.

Keberhasilan ini dicapai MIND ID serta para perusahaan anggota dan afiliasinya berkat pelaksanaan kegiatan yang memperhatikan praktik tata Kelola yang baik dan praktik good mining practice.

Adapun 5 penghargaan tersebut adalah PT Timah Tbk berhasil mendapatkan Penghargaan pada Bidang Inovasi Teknologi Pertambangan Mineral dan Batubara yang efektif menuju Net Zero Emission, berkomitmen dan berperan dalam menanggulangi perubahan iklim pada sub kategori komoditas mineral Logam.

Kemudian PT Bukit Asam Tbk berhasil mendapatkan Penghargaan pada Bidang PNBP Mineral dan Batubara karena patuh serta disiplin dalam melaksanakan kewajiban pembayaran PNBP pada sub kategori BUMN.

Apresiasi selanjutnya diraih oleh PT Antam Tbk, PT Freeport Indonesia, dan PT Vale Tbk yang mendapatkan penghargaan Badan Usaha Pertambangan Komoditas Mineral, yang telah melaksanakan program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) sesuai dengan ketentuan dan melakukan inovasi dalam pelaksanaannya, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat lingkar tambang.

Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID, Dany Amrul Ichdan mengaku menyambut baik serta bangga atas prestasi yang diraih anggota Grup MIND ID.

"Penghargaan ini tidak hanya sebagai bentuk apresiasi namun juga sebagai alat kontrol bagi kita dalam pelaksanaan seluruh aspek bisnis dan operasional pertambangan, agar tetap sesuai dengan praktik tata Kelola yang baik dan praktik good mining practice," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (5/10/2022).

Dia berharap, Grup MIND ID dapat terus berperan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mendukung pembangunan nasional, dan memajukan Indonesia sesuai dengan perwujudan dari tujuan mulia MIND ID, yaitu pertambangan untuk kemakmuran dan masa depan yang lebih baik.

Sebagai informasi, Penghargaan Subroto merupakan penghargaan tertinggi sektor energi dan sumber daya mineral, yang diberikan untuk para pemangku kepentingan yang telah melakukan kinerja terbaik dalam memajukan sektor energi dan sumber daya mineral.

Nama Penghargaan Subroto sendiri diambil dari Prof. Subroto selaku Menteri Pertambangan dan Energi periode 1978-1988. Pemberian penghargaan ini merupakan bagian dari rangkaian acara memperingati Hari Pertambangan dan Energi yang dirayakan setiap tanggal 28 September.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Smelter Feronikel Haltim Antam Ditargetkan Beroperasi di 2023


(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading