Internasional

Skandal Baru? Zelensky Sewakan Vila Mewah untuk Warga Rusia

News - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
02 September 2022 16:30
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berbicara kepada parlemen Korea Selatan melalui tautan video, saat serangan Rusia terhadap Ukraina berlanjut, di Kyiv, Ukraina, Senin (11/4/2022). (Ukrainian Presidential Press Service/Handout via REUTERS) Foto: Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berbicara kepada parlemen Korea Selatan melalui tautan video, saat serangan Rusia terhadap Ukraina berlanjut, di Kyiv, Ukraina, Senin (11/4/2022). (Ukrainian Presidential Press Service/Handout via REUTERS)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dilaporkan menyewakan villa mewahnya di Italia untuk tamu dari Rusia. Hal ini terjadi tatkala negara yang dipimpinnya itu sedang mendapatkan serangan militer dari Moskow.

Surat kabar Italia Il Tirreno melaporkan pada Selasa lalu bahwa pasangan Rusia dengan alamat di London telah menyewa villa milik Zelensky di Tuscany untuk bulan Agustus. Mereka membayar hingga 50 ribu pound atau Rp 860 juta untuk menyewa villa itu.

Corriere Della Serra, surat kabar Italia lainnya, menghubungi makelar yang mengelola properti milik Zelensky itu. Makelar tersebut mengatakan penyewa villa bukanlah orang Rusia.

"Penyewa bukan orang Rusia, tetapi saya tidak bisa mengatakan lebih banyak karena privasi menghalangi saya," ujar makelar itu kepada Corriere Della Serra seperti dikutip dari Russia Today, Jumat (2/9/2022).

Meski begitu, surat kabar itu tetap mengatakan bahwa penyewa kemungkinan berasal dari Rusia namun sudah lama memiliki tempat tinggal dan mungkin telah mendapatkan kewarganegaraan Inggris.

Zelensky sendiri membeli villa itu seharga 4 juta euro atau setara Rp 59 miliar. Villa, yang terletak di kota tepi laut Forte dei Marmi, itu dibelinya saat masih menjadi aktor di Ukraina.

Selain villa di Tuscany, Zelensky dan lingkaran dalamnya dilaporkan memiliki portofolio properti yang cukup banyak. Mereka juga dikabarkan memiliki beberapa properti mahal di London.

Sementara itu, sejak pasukan Rusia masuk ke Ukraina pada Februari, Zelensky telah mendesak Uni Eropa untuk menolak visa bagi pengunjung Rusia. Ia mengatakan warga Rusia harus dilarang ke Eropa hingga mereka menyadari bahwa apa yang dilakukan militernya merupakan sebuah kesalahan besar.

Artikel Selanjutnya

Disamakan dengan Hitler oleh Rusia, Zelensky Curhat ke Israel


(sef/sef)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading