Usulan Pengusaha Hingga Petani Atasi Tantangan Sawit Nasional

Special Dialogue

Usulan Pengusaha Hingga Petani Atasi Tantangan Sawit Nasional

News - CNBC Indonesia TV, CNBC Indonesia
25 July 2022 14:11

Jakarta, CNBC Indonesia- CNBC Indonesia bersama dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) menyelenggarakan CNBC Indonesia Special Dialogue dengan tema "Percepatan Ekspor CPO: Antara Usaha dan Realita" yang akan mengupas tuntas mengenai potensi hingga persoalan dalam industri sawit Nasional saat ini.

Dalam upaya mengatasi persoalan carut-marut sawit Indonesia, Ketua Umum DPP Apkasindo,Gulat Manurung dibentuknya Badan Sawit Indonesia sehingga pengaturan terkait sawit dan turunannya dapat diatasi oleh satu lembaga. senada dengan Apkasindo, Direktur Eksekutif GIMNI, Sahat Sinaga mengusulkan penanganan sektor sawit hanya dilakukan satu lembaga sehingga tidak terjadi tumbang tindih aturan.

Sementara Anggota Dewan Pembina GAPKI, Maruli Gultom mengatakan pentingnya aturan yang simple dan tidak memberatkan petani hingga pengusaha.

Lalu seperti apa BPDPKS dan Kemendag melihat upaya yang harus dilakukan untuk mengatasi persoalan sawit RI? Selengkapnya simak dialog Shafinaz Nachiar dengan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag, Oke Nurwan dan Plt. Direktur Kemitraan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), Kabul Wijayanto serta Anggota Dewan Pembina Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), Maruli Gultom dan Direktur Eksekutif Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (GIMNI), Sahat Sinaga dan Ketua Umum DPP Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo), Gulat Manurung dalam CNBC Indonesia Special Dialogue (Senin, 25/07/2022)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini
Video Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT