Kemendag Bakal Hapus DMO & DPO Sawit, Ini Dia Syaratnya

Special Dialogue

Kemendag Bakal Hapus DMO & DPO Sawit, Ini Dia Syaratnya

News - CNBC Indonesia TV, CNBC Indonesia
25 July 2022 13:06

Jakarta, CNBC Indonesia- Kementerian Perdagangan dalam CNBC Indonesia Special Dialogue dengan tema "Percepatan Ekspor CPO: Antara Usaha dan Realita" mengungkapkan adanya potensi penghapusan kewajiban DMO dan DPO Sawit sebagai bagian dari upaya mendorong kinerja ekspor CPO nasional.

Namun demikian, Kemendang disebut Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag, Oke Nurwan masih menantikan usulan komitmen pelaku usaha sawit maupun produsen minyak goreng untuk menjamin memenuhi pasokan migor yang terjangkau di dalam negeri.

Seperti apa petani hingga pengusaha terkait DMO dan DPO sawit? Selengkapnya simak dialog Shafinaz Nachiar dengan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag, Oke Nurwan dan Plt. Direktur Kemitraan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), Kabul Wijayanto serta Anggota Dewan Pembina Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), Maruli Gultom dan Direktur Eksekutif Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (GIMNI), Sahat Sinaga dan Ketua Umum DPP Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo), Gulat Manurung dalamCNBCIndonesia Special Dialogue (Senin, 25/07/2022)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini
Video Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT