Puan: Saling Memaafkan Jadi Semangat Pupuk Persatuan Bangsa

News - Rahajeng KH, CNBC Indonesia
08 May 2022 13:30
Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani saat menuju tempat konfrensi pers di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/9/2021). (Dok: DPR RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Dalam momentum Idulfitri tahun ini, Ketua DPR RI Puan Maharani mengungkapkan saling memaafkan menjadi semangat untuk memupuk persatuan. Hal ini didasari dengan kesadaran bahwa masyarakat bangsa Indonesia penuh keberagaman.

"Selamat menyambut hari kemenangan. Kemenangan kita sebagai umat beragama yang berhasil mengalahkan hawa nafsu," kata Puan dalam siaran resmi, Minggu (8/5/2022).

Pada hari raya kemenangan ini, Puan mengikuti Shalat Idulfitri berjemaah yang diselenggarakan di rumah dinasnya di Jakarta Pusat. Bertindak selaku imam dan khatib adalah Mayor Khoirudin Perwira, Bimbingan Mental (Bintal) dan Kerokhanian dari Mabes Angkatan Laut (AL). Adapun jemaahnya adalah keluarga dan para staf yang sehari-hari bertugas di rumah dinas.


"Pelaksanaan shalat Idulfitri secara berjemaah alhamdulillah berlangsung sangat khidmat meskipun diselenggarakan secara sederhana. Diawali dengan takbiran, kami merasakan betul nuansa berlebaran, nuansa kemenangan setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa," ungkapnya.

Idulfitri tahun ini menurutnya juga menjadi momentum kemenangan Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19. Dengan begitu, masyarakat bisa lebih optimistis dan menyambut masa depan bangsa yang lebih baik.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Puan Ketemu Pimpinan Parlemen Liga Arab & Bahrain, Bahas Apa?


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading