Puan: Pemulihan Ekonomi Harus Dirasakan Rakyat

News - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
06 April 2022 10:17
Ketua DPR RI, Puan Maharani

Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi semua elemen bangsa yang telah gotong royong dalam mengendalikan Covid-19 yang terus melandai. Dia mengharapkan pemulihan kondisi kesehatan ini juga diikuti oleh pemulihan ekonomi yang dirasakan rakyat.

Menurutnya, pemulihan ekonomi tersebut harus dirasakan oleh semua tingkatan masyarakat, termasuk masyarakat bawah.

"Kondisi pemulihan ekonomi tidak boleh hanya di atas kertas, tidak boleh hanya angka-angka, tetapi harus benar-benar dirasakan rakyat," ujar Puan dalam keterangan tertulis, Rabu (6/4/2022).


Untuk itu, Puan mengimbau pemerintah dapat menyelesaikan segala problematika pemulihan ekonomi yang dapat menyulitkan masyarakat, seperti harga komoditas dan BBM yang meningkat.

Sejumlah program insentif seperti penghapusan pajak penghasilan yang diterapkan selama pandemi saat ini sudah tidak berlaku lagi. Dia menegaskan agar klaim pemerintah soal tren pemulihan ekonomi di masa transisi Covid-19 harus sejalan dengan apa yang dirasakan rakyat.

"Jangan sampai segala keringanan untuk rakyat selama pandemi sudah dihentikan satu per satu tapi pemulihan ekonominya belum dirasakan, sehingga beban ekonomi rakyat bukannya berkurang tapi malah semakin berat," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Puan Kritik Keras Aturan Baru JHT Cair Saat Pensiun 56 Tahun


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading