Seharga Rp 2,1 T, Siapa yang Mau Berburu Aset Tommy Soeharto?

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
27 April 2022 08:24
Tommy Soeharto (Foto: Rengga Sancaya)

Jakarta, CNBC Indonesia - Aset milik Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto yang telah disita Satgas BLBI akan dilelang ulang pada hari ini. Lelang akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB.

Lelang ulang dilakukan setelah sebelumnya lelang pertama pada Januari, aset tersebut tidak ada peminat alias tak laku. Sementara untuk hasil lelang hari ini akan diketahui pada siang hari nanti.


Proses penawaran lelang dilakukan melalui https://www.lelang.go.id dan tempat lelangnya di KPKNL Purwakarta, Jalan Siliwangi No. 9, Purwakarta. Penawaran lelang akan dilakukan secara tertutup melalui internet (closed bidding) melalui Pejabat Lelang Kelas I pada KPKNL Purwakarta.

Dalam lelang ulang ini pemerintah menurunkan nilai jual aset dan juga jaminannya. Nilai aset yang sebelumnya Rp 2,425 triliun hampir Rp 300 miliar menjadi Rp 2,151 triliun.

Begitu juga nilai limit jaminan yang sebelumnya ditetapkan sebesar Rp 1 triliun menjadi Rp 430 miliar.

Berikut daftar aset Tommy Soeharto yang akan dilelang ulang oleh pemerintah:

Pertama, tanah seluas 530.125,526 m2 terletak di Desa Kamojing, Kabupaten Karawang sebagaimana SHGB Nomor 4/Kamojing atas nama PT KIA Timor Motors.

Kedua, tanah seluas 98.896,700 m2 terletak di Desa Kalihurip, Kabupaten Karawang sebagaimana SHGB Nomor 22/Kalihurip atas nama PT KIA Timor Motors.

Ketiga, tanah seluas 100.985,15 m2 terletak di Desa Cikampek Pusaka, Kabupaten Karawang sebagaimana SHGB Nomor 5/ Cikampek Pusaka atas nama PT KIA Timor Motors.

Keempat, tanah seluas 518.870 m2 terletak di Desa Kamojing, Kabupaten Karawang sebagaimana SHGB Nomor 3/ Kamojing atas nama PT Timor Industri Komponen.

Infografis: Tak Laku, Aset Tommy Soeharto Dilelang Ulang Sri Mulyani!Foto: Infografis/Tak Laku, Aset Tommy Soeharto Dilelang Ulang Sri Mulyani!/Arie Pratama
Infografis: Tak Laku, Aset Tommy Soeharto Dilelang Ulang Sri Mulyani!


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tommy Soeharto Buka-bukaan Soal BLBI: Nggak ada Utangnya Kok!


(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading