Sah! Induk Kredivo Caplok 75% Saham Bank Bisnis Internasional

News - Lalu Rahardian, CNBC Indonesia
04 April 2022 13:28
Komisaris dan Direksi PT Bank Bisnis Internasional Tbk (BBSI), dok Bank Bisnis

Jakarta, CNBC Indonesia - PT FinAccel Teknologi Indonesia, anak perusahaan dari FinAccel Pte Ltd, yang juga merupakan induk Kredivo, hari ini mengumumkan akuisisi 75% saham mayoritas di PT Bank Bisnis Internasional Tbk (BBSI). Namun tidak disebutkan nilai nominal dari akuisisi tersebut.

FinAccel mengatakan akuisisi ini merupakan langkah signifikan untuk melayani pengguna, sehingga bisa menawarkan layanan finansial yang lebih bervariasi, mulai dari kredit digital dan paylater yang sudah ada saat ini hingga perbankan digital dan pinjaman dengan plafon yang lebih tinggi di masa yang akan datang.

Proses akuisisi dijadwalkan selesai pada akhir minggu ini. Keluarga Suriadi, pemilik mayoritas sebelumnya, masih mempertahankan porsi kepemilikan minoritas. Semua persetujuan regulator untuk akuisisi ini telah diperoleh, termasuk dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


"Meski Kredivo sudah menjadi yang terdepan sebagai penyedia kredit digital melalui bisnis paylater dalam beberapa tahun terakhir, digitalisasi layanan perbankan Indonesia baru saja dimulai," kata Akshay Garg, Group CEO & Co-founder FinAccel, dalam siaran pers yang diterima CNBC Indonesia, Senin (4/4/2022). 

Akshay menambahkan, ini merupakan misi FinAccel memberikan layanan keuangan kepada pengguna dengan cepat, terjangkau dan dapat diakses secara luas.

"Kami siap untuk melayani pengguna dengan produk perbankan bertaraf dunia ke depannya. Kami juga sangat berterimakasih kepada keluarga Suriadi atas dukungan dan koordinasi yang sangat kooperatif selama proses akuisisi setahun belakangan ini," katanya


Purnawan Suriadi, Perwakilan Pemegang Saham dari Keluarga Suriadi, mengatakan Bank Bisnis memiliki sejarah yang panjang dan juga membanggakan.

"Di saat sektor perbankan secara cepat mengarah ke digitalisasi, kami sangat senang untuk menyambut FinAccel Teknologi sebagai pemegang saham mayoritas baru dari Bank Bisnis dan kami mendukung visi mereka untuk membangun franchise digital bank terdepan di Indonesia," kata Purnawan.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading