Internasional

Palestina Kecam AS cs di Perang Rusia-Ukraina, Standar Ganda!

News - Sefti Oktarianisa, CNBC Indonesia
28 March 2022 08:00
Palestinian President Mahmoud Abbas speaks after a meeting of the Palestinian leadership in the West Bank city of Ramallah. Tuesday, Jan. 22, 2020. President Abbas said

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Palestina Mahmud Abbas mengecam Amerika Serikat (AS) dan sekutu. Ia mengatakan ada standar ganda yang dimainkan Barat dalam persoalan perang Rusia dan Ukraina.

Ini terjadi akibat rentetan bom sanksi yang diberikan Barat ke Rusia pasca serangan ke Ukraina. Sayangnya, AS dan kawan-kawan mengabaikannya, tak melakukan itu di serangan Israel ke Palestina.


"Peristiwa terkini di Eropa telah menunjukkan standar ganda yang mencolok," kata Abbas di depan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken yang sedang berkunjung kota Ramallah Palestina, sebagaimana dikutip dari France 24 dan Strait Times.

"Terlepas dari kejahatan pendudukan Israel yang merupakan pembersihan etnis dan diskriminasi rasial, kami tidak menemukan seorang pun yang menganggap Israel bertanggung jawab karena berperilaku sebagai negara di atas hukum."

Blinken sendiri datang ke AS terkait normalisaisi hubungan Arab dengan negeri Yahudi. Blinken mengatakan kepada Abbas bahwa dia ingin merevitalisasi hubungan AS dengan Palestina setelah mereka runtuh di bawah pemerintahan mantan presiden Donald Trump.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Langka! Israel Sebut Bakal Rutin Bertemu AS - Negara TimTeng


(sef/sef)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading