Bakal Diserbu Penonton MotoGP, Gubernur NTB Yakin Hotel Cukup

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
14 March 2022 09:40
Zulkieflmansyah

Jakarta, CNBC Indonesia - Pelaksanaan MotoGP 2022 Seri Pertamina Grand Prix of Indonesia sudah di depan mata. Demi menyambutnya, pemerintah sudah menyiapkan hotel-hotel bagi peserta event dan juga penonton. Meski ada ancaman krisis kamar hotel, pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yakin kapasitas yang ada mampu menampung penonton dan pengunjung.

Saat ini hotel yang tersedia di NTB hanya berkisar 21 ribu kamar, namun panitia MotoGP 2022 menyiapkan tiket tiga kali lipat lebih banyak, mencapai 60 ribu tiket. Meski demikian Gubernur NTB Zulkieflimansyah menilai krisis hotel bisa diminimalisir.

"Saya optimis teman-teman yang ke NTB ga akan kekurangan tempat tinggal. kapasitas 60 ribu tapi tidak sepenuhnya penonton berasal dari luar pulau Lombok. sebagian dari penonton lokal yang tentu akan kurangi tekanan terhadap ketersediaan hotel ini," katanya dalam Evening Up CNBC Indonesia dikutip Senin (14/3/2022).


Ni Ketut Wolini (Tangkapan layar CNBC TV)Foto: Ni Ketut Wolini (Tangkapan layar CNBC TV)
Ni Ketut Wolini (Tangkapan layar CNBC TV)

Selain itu, Zulkieflimansyah menambahkan, banyak yang wisatawan dari luar NTB yang menghubungi kerabat saat datang ke Lombok. Hal itu bisa meminimalisir potensi kekurangan kamar.

"Mandalika bukan gawai pemerintah NTB saja, tapi etalase pemerintah nasional, jadi NTB dirasa dekat Bali, NTT Surabaya jadi pemerintah menambah frekuensi penerbangan, bisa bolak-balik, termasuk kapal cepat dari Bali. Jadi NTB ada event Bali ikut sejahtera, Jawa Timur ikut sejahtera dan lainnya," sebut Zul.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

MotoGP Effect! Lombok Krisis Kamar Hotel, Tersisa 200an Kamar


(dce/dce)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading