Internasional

Jreng! Prabowo Bertemu Wamenhan Arab Saudi, Ada Apa?

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
08 March 2022 07:30
Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto bertemu Pangeran sekaligus Wakil Menteri Pertahanan Arab Saudi, His Royal Highness Pangeran Khalid bin Salman di Riyadh, Senin (7/3). (Dok. Kemhan RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto Djojohadikusumo melakukan pertemuan dengan Wakil Menteri Pertahanan Arab Saudi Pangeran Khalid bin Salman.

Pertemuan tersebut dilakukan untuk membicarakan kerja sama bilateral dalam bidang militer dan pertahanan antar kedua negara.


"Atas arahan Putra Mahkota, saya bertemu dengan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto," cuit Pangeran Khalid bin Salman melalui akun twitternya, Senin (7/3/2022).

"... untuk membahas cara-cara meningkatkan kerja sama militer dan pertahanan antara kedua negara sahabat kita, dan meninjau sejumlah isu global dan regional yang menjadi kepentingan bersama."

Sayangnya tidak ada detil soal kunjungan. Termasuk bentuk kerja sama yang akan dilakukan.

 



Sebelumnya, Prabowo diketahui berkesempatan menghadiri Pameran Pertahanan Dunia atau World Defense Show (WDS), Minggu (6/3/2022) di Riyadh. Berdasarkan keterangan dalam laman resmi Kementerian Pertahanan (Kemhan), di sela-sela jadwal tersebut, Prabowo juga melakukan kunjungan kehormatan kepada Menteri Pertahanan Uni Emirat Arab Mohammed Ahmed Al Bowardi.

Pertemuan itu juga membahas kelanjutan kerja sama pertahanan antara kedua negara. Salah satunya pada bidang industri pertahanan dan pendidikan.

Ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari MoU kerja sama pertahanan antara Kemhan RI dan Kemhan UEA yang ditandatangani di Abu Dhabi. Pertemuan Joint Defence Cooperation Plan (JDCP) yang merupakan implementasi dari MoU tersebut pada Februari 2020 lalu.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Prabowo: Situasi di LCS & Taiwan Bisa Terjadi Perang Terbuka


(tfa/tfa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading