Prabowo: Banyak Keturunan Arab Pemimpin Politik-Bisnis di RI

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
20 November 2021 15:00
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat pidato dalam Forum Dialog The 17th International Institute for Strategic Studies (IISS) Manama Dialogue 2021, Sabtu (20/11/2021). (ist via Tim Dokumentasi Menhan)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pertahanan Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto menyebut bahwa masyarakat Indonesia dan Timur Tengah memiliki keterikatan yang kuat, bahkan semakin hari kian membaur dalam ruang lingkup masyarakat yang sama. Buktinya terlihat dari peran keturunan Arab di Indonesia.

"Ratusan tahun lalu giat diaspora Timur Tengah ke Indonesia, dan sekarang banyak di antara keturunan jadi pemimpin dari kehidupan bermasyarakat Indonesia. Mereka jadi pemimpin di kehidupan politik, bisnis, agama dan pendidikan di Indonesia," sebutnya dalam pembukaan The International Institute for Strategic Studies, di Manama, Bahrain, dikutip Sabtu (20/11/21).

Prabowo menyebut mudah baginya mengatakan bahwa Indonesia dan Timteng atau dunia Arab sangat terkoneksi dengan baik. Hubungan erat selama ratusan tahun menjadi modal kuat untuk saling berbaur.


"Indonesia memiliki Muslim mayoritas, kami adalah negara dengan Muslim terbesar di dunia. Dan orang kita melihat dengan hormat dan kasih sayang ke Timteng dimana lahirnya iman suci," sebut Ketua Umum Gerindra itu.

Demi menjadi hubungan baik, keduanya perlu bekerjasama dalam keamanan di tingkat global. Prabowo menyadari konflik yang kerap terjadi di Timteng bisa amat berdampak pada kehidupan di Indonesia. Ia yakin pemimpin di kawasan Timteng bisa menanganinya,

"Saya bertemu banyak pemimpin timteng dalam beberapa tahun terakhir, saya melihat nilai-nilai baik dan saya percaya itu nggak akan berubah," sebutnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Prabowo Akui Kehebatan Jokowi, Banyak Ambil Keputusan Cepat!


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading