Internasional

Vietnam Buka Pintu! Turis Asing Bisa Masuk Mulai 15 Februari

News - sef, CNBC Indonesia
14 February 2022 06:10
Ilustrasi Bendera Vietnam. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Vietnam akan menghapus semua pembatasan Covid-19 pada penerbangan penumpang internasional mulai Selasa, 15 Februari. Pembatasan jumlah penerbangan juga ditiadakan.

Hal ini dilaporkan surat kabar yang dikelola pemerintah Tuoi Tre, sebagaimana dimuat Reuters, Senin (14/2/2022). Negara itu sebelumnya, memberlakukan kontrol perbatasan yang ketat pada awal pandemi dengan beberapa keberhasilan, tetapi di sisi lain menjadi pukulan telak bagi sektor pariwisata.


"Vietnam akan mencabut pembatasan penerbangan internasional mulai 15 Februari. Frekuensi penerbangan akan dikembalikan ke tingkat pra-pandemi," kata Wakil Direktur Administrasi Penerbangan Sipil Vietnam, Dinh Viet Son.

Ia mengatakan semua mitra sudah diberi tahu. Hanya China yang belum setuju melanjutkan penerbangan komersil mengingat aturan nol Covid yang diterapkan.

Vietnam sendiri sudah membuka penerbangan internasional dengan 15 pasar. Syarat karantina sebelumnya juga sudah dikurangi menjadi tiga hari.

Vietnam mencatat hampir 2,5 juta kasus Covid-19 sejak pandemi terjadi dengan 39.000 kematian. Hampir 98% dari 98 juta penduduk telah divaksin legkap, dua dosis.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Lockdown Effect di Vietnam, RI Dapat Kelimpahan Order Ekspor


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading