Swiss German University Buka Prodi Akuntansi & Analisis Data

News - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
02 February 2022 11:11
Ilustrasi Perencanaan Keuangan (Dok: Freepik)

Jakarta, CNBC Indonesia - Akuntansi menjadi salah satu fungsi inti di banyak organisasi dan perusahaan. Bidang ini memungkinkan perusahaan mengelola kondisi keuangan dan transaksi bisnisnya. Untuk itu, tidak heran karier sebagai akuntan sangat diminati di berbagai sektor perusahaan.

Berbagai macam profesi terkait akuntansi ditawarkan, seperti auditor di kantor akuntan besar, spesialis pajak, akuntan perusahaan multinasional, analis keuangan pasar modal atau industri perbankan, dan konsultan keuangan.

Menjadi seorang akuntan memang menjanjikan. Saat ini bahkan banyak perusahaan yang menawarkan gaji tinggi untuk seorang akuntan. Namun menjadi akuntan profesional pun tidak mudah. Banyak keahlian yang harus dipelajari, baik hard skill maupun soft skill.


Menguasai teknologi, memiliki pemahaman bisnis, dan analisis data adalah beberapa keahlian yang perlu diperhatikan seorang akuntan. Untuk sukses dalam bidang ini, seorang akuntan harus menonjol dan memiliki keahlian yang mumpuni demi dapat bersaing dengan para profesional lain.

Untuk mempersiapkan karir sebagai akuntan profesional, seseorang harus diperkaya pemahamannya bukan hanya di bidang akuntansi dan keuangan, namun berbagai program berkualitas yang dapat mengasah soft skills.

Program studi Akuntansi dan Analisis Data di Swiss German University (SGU) dirancang mempersiapkan mahasiswa untuk karier yang cemerlang dalam profesi akuntansi. Program unggulan SGU memperluas dan memperkaya pemahaman siswa di semua bidang akuntansi dan sektor keuangan.

SGU menyediakan program studi akuntansi dan manajemen yang berkualitas dan berstandar internasional. Kurikulum dievaluasi setiap lima tahun sekali agar sesuai dengan perkembangan pengetahuan dan kebutuhan pasar.

Program studi Akuntansi dan Analisis Data di SGU aktif melakukan penelitian unggulan dan mempublikasikan hasil penelitian setiap semester. Penelitian ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk pengembangan profesi akuntan, dunia usaha, masyarakat, dan bangsa.

SGU Akuntansi dan Analisis Data menawarkan kombinasi literasi data dan keterampilan akuntansi untuk akuntan profesional masa depan. Sebagai akuntan profesional masa depan di Industri 4.0, calon akuntan tidak hanya dituntut untuk fokus pada keterampilan akuntansi, tetapi juga untuk meningkatkan kemampuan kognitif.

Dalam Akuntansi dan Analisis Data, siswa belajar dari materi disiplin dasar hingga aplikasi disiplin lanjutan yang lebih khusus dan literasi data seperti Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Keuangan Perusahaan, Analisis Bisnis, Perpajakan, Audit, dan Ilmu Data & Teknologi Informasi. Ini akan memungkinkan siswa untuk memadukan kerangka kerja konseptual dengan aplikasi praktis dunia nyata.

Siswa akan mempelajari materi disiplin dasar mata pelajaran akuntansi untuk aplikasi disiplin lanjutan yang lebih khusus dan literasi data seperti Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Keuangan Perusahaan, Analisis Bisnis, Perpajakan, Audit, Ilmu Data & Teknologi Informasi.

Program Studi Akuntansi dan Analisis Data di SGU memberikan sertifikasi pajak gratis seperti Brevet A dan Brevet B. SGU juga memberikan sertifikasi Diploma sebagai Certified Accountants dari ACCA UK dan pengakuan Public Accountant dari CPA Australia. Mahasiswa tidak hanya akan memiliki gelar ganda di SGU tetapi juga mendapatkan sertifikasi diploma hingga gelar sarjana dari Lembaga Akuntansi. SGU Accounting dan Data Analytics menawarkan dua kurikulum gelar tunggal dan gelar ganda di Fachhochschule Südwestfalen di Jerman.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Program Unggulan SGU Cetak Talenta Digital


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading