Bahlil: Investasi Mangkrak Selesai Tahun Ini!

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
27 January 2022 17:55
Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia Saat Konferensi Pers Realisasi Investasi Triwulan IV 2021. (Tangkapan Layar Youtube BKPM TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyatakan sudah menyelesaikan 75% investasi mangkrak dari total Rp708 triliun dalam beberapa tahun terakhir. Setidaknya nilai yang sudah terealisasi sekitar Rp585 triliun.

"Investasi mangkrak dari Rp708 triliun sudah selesai 75%," jelas Bahlil, menjawab pertanyaan wartawan, Kamis (27/1/2022).

Dia menargetkan sisanya bisa diselesaikan pada tahun ini. Sehingga dapat menambah capaian realisasi tahun 2022 ini.


"Ini kita targetkan tahun ini selesai kalau tidak selesai kita take out," jelasnya.

Bahlil mencontohkan pada tahun ini banyak realisasi investasi yang akan dilakukan, dari beberapa sektor sehingga. Itu artinya, investasi bernilai total sekitar Rp123 triliun (pantauan CNBC) bisa terselesaikan.

"Contoh besok itu kuartal-II,  Lotte mulai konstruksi, Rosneft dengan Pertamina jalan, dan beberapa perusahaan lain jalan. Di Tanjung Jati juga kita masuk selesaikan meski ada perubahan," jelasnya.

Sebelumnya, pada tahun 2019 lalu, Bahlil menyebutkan, setidaknya ada Rp700 triliun lebih proyek investasi mangkrak. Dia bahkan menyebut ada hantu-hantu di lapangan sehingga investasi ini tidak bisa diselesaikan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bahlil Soal EoDB Bank Dunia 2020 Belum Keluar: Bukan Salah RI


(dce/dce)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading