Ketum Kadin & Bos Buruh 'Kopi Darat', Bahas Apa?

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
13 January 2022 14:26
Cover Topik, Fokus UMP DKI

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah terjadi ketidaksepahaman masalah Upah Minimum Provinsi (UMP), serikat buruh dengan pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) kembali melakukan pertemuan. Pertemuan juga digelar tampak lebih cair ketimbang pertemuan sebelumnya saat membahas UMP.

Pertemuan kali ini digelar pada salah satu ruangan di Restoran Batik Kuring, yang berada di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (13/1/2022), sementara Awak media diminta menunggu rapat selesai untuk mendapat keterangan.

Gara - Gara UMP DKI Jakarta, Buruh Terancam Gelombang PHKFoto: Gara - Gara UMP DKI Jakarta, Buruh Terancam Gelombang PHK
Gara - Gara UMP DKI Jakarta, Buruh Terancam Gelombang PHK

Dalam undangan rapat tertulis rapat itu di hadiri oleh 6 serikat pekerja. Mulai Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) - Andy Gani, KSPSI - Yorrys R, KSPI - Said Iqbal, KSBSI Rosita S, K Sarbumusi - Syaiful B, KSPN - Ristadi.


Sementara dari acara ini terlihat Ketua Umum Kadin Arsjad Rasyid, Wakil Ketua Umum Kadin bidang Ketenagakerjaan Adi Mahfudz, juga anggota Kadin lainnya, duduk bareng bersama serikat buruh.

Sampai saat ini belum diketahui agenda pembahasannya. Namun dari undangan yang diterima media tertulis 'dialog Kadin Indonesia dengan Serikat Pekerja : bersama membangun kesejahteraan pekerja'.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Sempat Minta UMP Naik Rp 5,3 Juta, Buruh Was-Was di 2022!


(dce/dce)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading