Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas Bisa Coba Aplikasi JRku

News - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
28 December 2021 16:00
Talkshow

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Jasa Raharja mendukung kebijakan pemerintah untuk membatasi mobilitas di masa pandemi Covid-19, apalagi dengan adanya varian Omicron. Perseroan juga berusaha menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan memfasilitasi masyarakat untuk bersilaturahmi secara online dengan keluarga di kampungnya, yakni dengan Mudik Online pun lewat kehadiran aplikasi JRku. 

Direktur Operasional Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana menyebut, Mudik Online merupakan solusi bagi masyarakat untuk tetap bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman, tanpa melakukan perjalanan fisik yang berisiko di masa pandemi.

Bukan cuma itu, Mudik Online juga memungkinkan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.


Sementara Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A Purwantono menjelaskan, dari data demografi korban laka lantas Jasa Raharja sepanjang 2021 hingga November, korban kecelakaan didominasi usia pelajar enam hingga 25 tahun sebesar 37% dan usia produktif 26 hingga 55 tahun sebesar 42 %. Secara jenis kelamin laki-laki sebesar 68,23% dan perempuan 31,77%.

"Ternyata Korban Laka didominasi profesi pelajar dan wiraswasta," kata Rivan beberapa waktu lalu.

Adapun penyerahan santunan oleh Jasa Raharja hingga November 2021 mencapai Rp2,15 triliun. Secara nasional naik 1,7% dibandingkan periode yang sama tahun 2020 sebesar Rp2,12 triliun. 

Rivan mengatakan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, masyarakat sudah harus mengunduh aplikasi JRku yang sudah termasuk public service payment, termasuk kerja sama di 2.352 rumah sakit pada saat klaim kecelakaan hingga meninggal dunia. Ditambah lagi, Rivan menjelaskan, fiturnya sudah mulai lengkap hingga menuju super app. 

Rivan juga mengingatkan kepada pengendara sepeda motor pentingnya perlengkapan safety seperti helm, sarung tangan, kaca spion hingga lampu sen. "Intinya lebih baik mencegah jika sayang keluarga masing-masing pengendara baik roda dua maupun roda empat," tukasnya. 

Tampil dalam program silaturahmi online bertajuk "Sayang JR - Silaturahmi Online Bersama yang Tersayang Bareng Jasa Raharja", Raya Kitty, Artis Sinetron dan Selebgram yang pernah menjadi Pembalap motor Wanita di Road Race IMI Serie 1 pada tahun 2015 mengatakan, dirinya sudah mendownload aplikasi JRku serta meminta kepada follower-nya untuk mengedepankan safety riding.

"Ingat safety riding bukan hanya untuk kita tapi penting juga untuk menyelamatkan jiwa orang-orang yang kita cintai," cakapnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jasa Raharja Targetkan Jadi Akselerator Kinerja Unggul


(bul/bul)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading