Tak Terdampak Pandemi, Ini Mobil Bekas Paling Laris di RI

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
23 December 2021 10:15
Bursa Mobil Blok M Mall, Jakarta Selatan, Senin (20/12/2021). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Memasuki masa libur natal dan tahun baru, penjualan mobil bekas ikut bergeliat. Para pedagang buru-buru melepas unit-unit dagangan agar cepat laku meski margin tipis. Mobil-mobil 7 penumpang masih jadi primadona.

"Jelang akhir tahun pasti mobil-mobil keluarga kaya Innova, Avanza biasa orang jalan-jalan atau pulang kampung, atau Mobilio-Xpander yang SUV 3 baris," kata Sonny Jaya Saputra, Pemilik gerai Mobkas 25 Mobilindo yang berlokasi di Bez Auto Center Gading Serpong, Tangerang kepada CNBC Indonesia, dikutip Kamis (23/12).

Namun, tidak semua jenis mobil laku terjual. Ketika mobil dengan kursi 7 penumpang lebih menarik perhatian, mobil di jenis lain seperti sedan atau city car hatchback tidak begitu menarik.


"Kalau mobil sedan agak berkurang untuk bulan ini. Kalau bulan-bulan kemarin sebelum akhir tahun masih campur, sama. Biasanya lebaran, jelang lebaran akhir tahun, begitu pilihannya, mobil keluarga rata-rata orang Indonesia ingin punya mobil yang banyak kegunaannya," sebut Sonny.

Ia mengaku tidak menghindari merek mobil tertentu untuk dijual. Namun, karena mobil yang ada pada showroom-nya merupakan kelas premium, karena tidak menjajakan mobil di kelas bawah.

"Saya nggak terlalu main Agya-Calya. Khusus mobil gede kayak Eropa. Jepang ada kaya CR-V fortuner tapi saya ngga terlalu melirik LCGC. Rata-rata teman yang main campur bilangnya gue mah yang penting untung saja, kalau mobil murah ya gue beli. Tapi pemain kecil demen putaran cepat walau untung kecil," sebutnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Begini Ternyata Kondisi Pasar Mobil Bekas Saat Corona


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading