Mobil Bekas Diobral Akhir Tahun, Ini yang Paling Laris!

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
21 December 2021 16:20
Bursa Mobil Blok M Mall, Jakarta Selatan, Senin (20/12/2021). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Memasuki masa libur natal dan tahun baru, penjualan mobil bekas sudah mulai terangkat kembali. Umumnya konsumen berminat untuk membeli mobil karena harganya yang lebih miring dibanding mobil baru, beberapa mobil pun kini jadi incaran.

Dari sisi pedagang, di akhir tahun mereka juga buru-buru melepas unit-unit dagangan agar cepat laku meski margin tipis. Mobil-mobil 7 penumpang masih jadi primadona.

"Jelang akhir tahun pasti mobil-mobil keluarga kaya Innova, Avanza biasa orang jalan-jalan atau pulang kampung, atau Mobilio-Xpander yang SUV 3 baris," kata Sonny Jaya Saputra, Pemilik gerai Mobkas 25 Mobilindo yang berlokasi di Bez Auto Center Gading Serpong, Tangerang kepada CNBC Indonesia, Selasa (21/12/21).


Namun, tidak semua jenis mobil laku terjual. Ketika mobil dengan kursi 7 penumpang lebih menarik perhatian, mobil di jenis lain seperti sedan atau city car hatchback tidak begitu menarik.

"Kalau mobil sedan agak berkurang untuk bulan ini. Kalau bulan-bulan kemarin sebelum akhir tahun masih campur, sama. Biasanya lebaran, jelang lebaran akhir tahun, begitu pilihannya, mobil keluarga rata-rata orang Indonesia ingin punya mobil yang banyak kegunaannya," sebut Sonny.

Ia mengaku tidak menghindari merek mobil tertentu untuk dijual. Namun, karena mobil yang ada pada showroom-nya merupakan kelas premium, karena tidak menjajakan mobil di kelas bawah.

"Saya nggak terlalu main Agya-Calya. Khusus mobil gede kayak Eropa. Jepang ada kaya CR-V fortuner tapi saya ngga terlalu melirik LCGC. Rata-rata teman yang main campur bilangnya gue mah yang penting untung saja, kalau mobil murah ya gue beli. Tapi pemain kecil demen putaran cepat walau untung kecil," sebutnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Begini Ternyata Kondisi Pasar Mobil Bekas Saat Corona


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading