Kasus Aktif Covid-19 RI Naik! Gara-gara Omicron?

News - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
20 December 2021 08:54
Infografis/Wajib Pakai Masker Meski Sudah Vaksin/Aristya Rahadian

Jakarta, CNBC Indonesia - Pandemi virus corona (Coronavirus Disease-2019/Covid-19) di Indonesia masih bisa dibilang terkendali. Namun ada perkembangan yang perlu dicermati dalam tiga hari terakhir. Apa itu?

Kemarin, Kementerian Kesehatan melaporkan kasus positif harian Covid-19 di Tanah Air adalah 232 orang. Turun dari sebelumnya yang sebanyak 291 orang.

Dengan demikian, total pasien baru positif virus corona sepanjang pekan lalu genap 1.400 orang. Lebih sedikit dibandingkan pekan sebelumnya yaitu 1.491 orang.


Akan tetapi, semua belum baik-baik saja. Dalam tiga hari terakhir, tambahan pasien sembuh tidak sebanyak kasus baru. Ini membuat kasus aktif meningkat.

Kasus aktif adalah pasien yang masih dalam perawatan, baik di fasilitas kesehatan maupun secara mandiri. Oleh karena itu, kasus aktif menggambarkan realitas pandemi di lapangan.

Kemarin, angka kasus aktif berada di 4.923 orang. Bertambah lima orang dari hari sebelumnya. Pada 18 Desember 2021, kasus aktif bertambah enam orang. Padahal sejak akhir Juli 2021 kasus aktif konsisten turun setiap harinya.

coronaSumber: Kemenkes, Worldometer

Halaman Selanjutnya --> Indonesia Waspada Omicron

Indonesia Waspada Omicron
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading