CNBC Indonesia Awards 2021

Mandaya Hospital, Kenyamanan Pengobatan Termodern

News - Tri Putra & Arif Gunawan, CNBC Indonesia
30 November 2021 18:43
Lobi Mandaya Royal Hospital

Rumah sakit Mandaya Royal Hospital memiliki advanced centers di bidang penyakit jantung, kanker dan otak. Perseroan berkolaborasi dengan Cleaveland Clinic yang merupakan rumah sakit terbaik ke-2 di dunia (versi Newsweek 2021), serta RS Royal Brompton and Harefield di Inggris yang menjadi rumah sakit terbaik di bidang jantung di Inggris.

Fasilitas canggih yang tersedia di antaranya adaah MRI Ingenia Ambition X dan CT SCAN Icon Spectral yang merupakan fasilitas pertama di Indonesia. Untuk menunjang fasilitas kesehatan di bidang jantung, perseroan memiliki 13 dokter spesialis jantung dan 4 dokter bedah kardiovaskular.

jSumber: Perseroan

Tak berhenti di sana, Mandaya Royal Hospital juga mengembangkan terapi kanker termutakhir melalui radiotherapy. Di bidang otak dan sumsum tulang belakang, rumah sakit juga dilengkapi dengan fasilitas electroencephalogram (EEG) dan electromyography (EMG) yang canggih.


Fasilitas lain yang juga dimiliki Mandaya Royal Hospital adalah pusat kebugaran medis dan rehabilitasi yang dilengkapi dengan kolam hidroterapi (hydrotherapy pool) serta terapi yang menggunakan teknologi baru yaitu realitas tertambah (virtual reality/VR).

Mandaya Royal Hospital juga memiliki sarana unik yang membedakannya dengan rumah sakit umumnya. Mengusung tema Hospital Like No Others, ia menyediakan hotel dan ruang perawatan berharga terjangkau dengan layanan sekelas hotel bintang 5 untuk keluarga pasien.

Komitmen Mandaya Royal Hospital untuk memberikan kenyamanan bagi pasien dan keluarga yang mendampingi juga dibuktikan dengan menggabungkan konsep mall, hotel dan rumah sakit, sehingga kesan rumah sakit tak lagi menjemukan. Ini menjadi keunggulan kompetitif Mandaya Royal Hospital tak hanya terhadap rumah sakit nasional, melainkan juga rumah sakit di luar negeri.

Dengan layanan pengalaman standard internasional dan pengalaman kenyamanan sekelas hotel, masyarakat Indonesia tidak perlu lagi berobat ke luar negeri. Hal ini akan membantu mengurangi defisit transaksi berjalan (current account deficit/CAD) di sektor kesehatan yang menurut data Kementerian BUMN nilainya mencapai US$ 6 miliar (Rp 86 triliun) per tahun.

Melihat terobosan yang dilakukan meskipun tergolong rumah sakit yang masih muda, Mandaya Royal Hospital Puri terpilih menjadi pemenang penghargaan The Most Outstanding Hospital in Patient Experience and Hospitality di ajang CNBC Indonesia Awards 2021.

Untuk mencapai penilaian tersebut, Tim Riset CNBC Indonesia melakukan kajian riset dan analisis terhadap rumah sakit lain yang memenuhi kriteria. Perseroan unggul dalam aspek teknologi dan aspek kenyamanan (hospitality) yang ditawarkan. Keduanya memberikan pengalaman unik bagi pasien dan keluarganya.

Proses penilaian dilakukan pada awal November melalui riset kualitatif berbasis data sekunder dari publikasi resmi perseroan, otoritas kesehatan, serta media monitoring terhadap 10 media utama nasional.

TIM RISET CNBC INDONESIA


[Gambas:Video CNBC]

(ags/ags)
HALAMAN :
1 2
Artikel Selanjutnya

Mantap! Bank bjb Raih The Most Resilient Regional Bank

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading