Sedih... Daftar Wilayah PPKM Level 1 Cuma Tersisa Segini!

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
30 November 2021 09:45
Suasana belajar mengajar pembelajaran tatap muka di sekolah SDN 14 Pagi Pondok labu, Jakarta, Senin (30/8). Sekolah tatap muka resmi dilaksanakan kembali untuk 610 sekolah di DKI Jakarta. Daftar sekolah mencakup jenjang TK/PAUD-SMA dan lembaga pendidikan setingkat lain, termasuk informal. Tentunya PTM terbatas tahap I dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Staff guru pengajar Sekolah SDN 14 pagi pondok labu mengatakan,

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali. Deretan wilayah yang berstatus level 1 kini berkurang menjadi 22 wilayah.

Daftar wilayah yang menerapkan PPKM Level 1 diatur di dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 63 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Level 2, dan Level 1.

Dalam lampiran aturan yang dikutip CNBC Indonesia, Selasa (30/11/2021), kini wilayah DKI Jakarta berubah status dari yang sebelumnya berstatus level 1, turun menjadi level 2.


Adapun Provinsi Jawa Barat, yang sebelumnya memiliki 5 wilayah berstatus level 1 menjadi hanya tinggal 3 wilayah.

Kemudian untuk Jawa Tengah yang berstatus level 1 bertambah satu wilayah, yang kini menjadi 6 wilayah. Wilayah berstatus level 1 di Provinsi Jawa Timur juga bertambah dari sebelumnya hanya 8 wilayah.

Dengan demikian, maka jumlah wilayah yang berstatus PPKM level 1 kini menjadi 22 daerah. Dua pekan lalu, wilayah PPKM level 1 mencapai 25 wilayah

Berikut daftar lengkap PPKM level 1 Jawa Bali

Jawa Barat

1. Kota Cirebon
2. Kabupaten Pangandaran
3. Kota Banjar

Jawa Tengah

1. Kota Tegal
2. Kota Semarang
3. Kota Salatiga
4. Kota Magelang
5. Kabupaten Kendal
6. Kabupaten Demak

Jawa Timur

1. Kabupaten Sidoarjo
2. Kabupaten Magetan
3. Kota Surabaya
4. Kota Mojokerto
5. Kota Madiun
6. Kota Kediri
7. Kota Blitar
8. Kabupaten Jombang
9. Kabupaten Banyuwangi
10. Kabupaten Mojokerto
11. Kabupaten Lamongan
12. Kota Pasuruan
13. Kabupaten Gresik


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading