Makin Ramai Orang Kaya Pondok Indah BU, Banting Harga Rumah!

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
02 November 2021 16:30
Ilustrasi rumah di kawasan Pondok Indah, Jakarta. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Gelombang para orang kaya di Pondok Indah Jakarta Selatan menjual harga rumah di harga miring makin marak terjadi di tengah pandemi. Di toko online seperti OLX hingga Lamudi, banyak di antara penjual menjual dengan embel-embel kata jual cepat, butuh cepat, hingga butuh uang alias BU. 

Di Lamudi dengan kata kunci "Rumah Dijual Pondok Indah" ada 3.401 hasil pencarian, artinya banyak penawaran saat ini. Di OLX juga tak kalah banyak sampai ribuan dengan kata kunci yang sama.

Misalnya ada penjual yang menawarkan harga rumah Pondok Indah, penjual mengaku sedang butuh uang. Ia menawarkan rumahnya Rp 33 miliar. "Dijual cepat lg BU,rumah mewah siap huni di Perumahan Pondok Indah-Jakarta Selatan,LT 587 M2, LB 950M2," jelas penjual.


Di lokasi yang sama, penjual lain menjual rumahnya Rp 17,5 miliar, lagi-lagi penjual mengaku sedang butuh uang. "Dijual Rp 17.500.000.000, 5 KT - 5 KM - 346 m2, Rumah Pondok Indah JUAL BU," jelas pemasang iklan.

Agak lebih miring sedikit, rumah Pondok Indah lain dijual Rp 16 miliar, tentu dengan luas tanah dan bangunan yang lebih kecil. "Di Jual Cepat (Bu) Tanah & Bangunan Kondisi Lokasi Sangat Strategis Di Kawasan Sekolah Duta Pondok Indah - Jakarta Selatan Harga 16 M (nego)," tutur sang penjual.

Mengenai fenomena para orang kaya menjual rumah dengan harga miring di tengah pandemi,  Director Project and Commercial Ray White Indonesia Erwin Karya buka suara.

Ia sempat mengatakan bahwa ada 1-2 properti di kawasan elite yang dijual dengan harga miring. Adapun kawasan elite di Jakarta itu hanya tiga kawasannya, yakni Menteng, Kebayoran Baru dan Pondok Indah.

"Jadi adalah 1-2 properti yang dijual harga miring. Dan orang-orang Indonesia itu suka ikut-ikutan mungkin ada yang dapat tapi fenomena ini memang sedang terjadi di DKI dan wilayah lainnya," ungkapnya beberapa waktu lalu.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading