PPKM Jawa Bali: Liga 1, Liga 2 & DBL Masih Tanpa Penonton

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
02 November 2021 11:00
Liga 1(detikcom/Rifkianto Nugroho)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah memastikan kompetisi sepak bola Liga 1, Liga 2, dan kompetisi Development Basketball League (DBL) belum diperbolehkan untuk dihadiri penonton secara langsung.

Keputusan tersebut dituangkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 57/2021 tentang PPKM Level 3, Level 2, dan Level 1 Covid-19 Jawa Bali, seperti dikutip CNBC Indonesia, Selasa (2/11/2021).

"Kompetisi Sepak Bola Liga 1 dapat dilaksanakan maksimal 9 pertandingan dan Kompetisi Sepak Bola Liga 2 dapat dilaksanakan maksimal 8 pertandingan setiap minggunya," bunyi Inmendagri tersebut.


Berikut ketentuan untuk kompetisi Sepakbola Liga 1 & Liga 2:

- tempat penyelenggaraan hanya di wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria level 3, level 2, dan level 1.

- seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung wajib menggunakan aplikasi peduli lindungi untuk melakukan skrining terhadap orang yang keluar masuk pada tempat pelaksanaan kompetisi dan Latihan;

- pelaksanaan kompetisi tidak diperbolehkan menerima penonton langsung di stadion. Kegiatan menonton bersama oleh supporter juga tidak diperbolehkan.

- Akan dilakukan uji coba pertandingan Liga 1 dengan menerima penonton langsung di stadion dengan sejumlah ketentuan yaitu uji coba dilakukan pada 1 pertandingan setiap minggunya.

Kemudian, jumlah penonton maksimal 25% dari kapasitas stadion atau paling banyak 5.000 orang. Hanya penonton dengan kategori Hijau dalam aplikasi Peduli Lindungi yang boleh masuk di stadion. Dan pertandingan yang dilakukan uji coba dengan penonton ditentukan oleh PSSI dan PT LIB,

Selain itu, seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung yang hadir dalam kompetisi wajib sudah memperoleh vaksinasi dosis kedua, hasil negatif PCR H-1 dan hasil negatif Antigen pada hari pertandingan.

Terakhir, pelaksanaan kompetisi liga 1dan liga 2 wajib mengikuti aturan protokol kesehatan yang ditentukan oleh Kementerian Kesehatan dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya >>> Kompetisi DBL

HALAMAN :
1 2

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading