Walah Ada Xpander Baru, Konsumen Batal Beli Pengen yang Anyar

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
27 October 2021 13:30
Mitsubishi Xpander 2021 (Dok: Gallery Mitsubishi)

Jakarta, CNBC Indonesia - Rencana keluarnya banyak mobil model baru jelang akhir tahun membuat konsumen memiliki banyak pilihan. Ada konsumen yang galau, antara membeli mobil yang ada saat ini atau menunggu kedatangan mobil baru. Salah satu mobil yang berpotensi besar bakal meluncur adalah Mitsubishi Xpander.

Saingan Toyota Avanza di kelas Low-MPV ini sudah menunjukkan tanda-tanda bakal meluncur. Namun, pihak diler menyebut belum bisa mengonfirmasi kehadiran Xpander baru tersebut. Meski demikian, isu lahirnya Xpander baru tetap berpengaruh terhadap penjualan.

"Ada (pembatalan pembelian), tapi ngga banyak (yang menahan pembelian), karena diskonnya yang sekarang ini kan lumayan," kata Wiraniaga diler Mitsubishi yang enggan disebutkan namanya kepada CNBC Indonesia, Rabu (27/10/21).


Saat ini, Mitsubishi memang memberikan sejumlah promo bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil. Misalnya, Xpander Accessories Campaign yang dilaksanakan pada periode 27 September - 7 November 2021. Bisa jadi, ini merupakan cara Mitsubishi dalam mendorong konsumen agar melakukan pembelian saat ini.

Selain itu, pemerintah juga memberikan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) hingga 31 Desember 2021 mendatang. Kebijakan ini yang menjadi daya tawar diler dalam menawarkan mobil ke konsumennya.

"Yang model baru kan belum tentu dapat PPnBM," ujarnya.

Meski demikian, lahirnya model Xpander baru juga menarik perhatian. Di media soal muncul foto-foto yang menunjukkan versi terbaru Xpander atau edisi facelift.

Salah satu yang menampilkan versi facelift dari Xpander yakni akun @zushufmch yang memperlihatkan Xpander dari beberapa sisi, baik dari depan, samping dan belakang. Selain itu, beberapa akun lain juga menampilkan Xpander yang diduga versi terbaru.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Diler-Diler Mobil Banting Harga, Xpander Lama Diobral!


(wed/wed)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading