Diler-Diler Mobil Banting Harga, Xpander Lama Diobral!

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
06 December 2021 16:05
Xpander

Jakarta, CNBC Indonesia - Menjelang akhir tahun biasanya menjadi momen yang tepat untuk membeli unit mobil baru. Salah satu faktor pendorong karena diler mau menurunkan harga mobil untuk model lama. Alhasil konsumen bisa mendapatkan unit mobil dengan harga yang jauh lebih murah.

Salah satunya Mitsubishi Xpander dimana harga baru dan lamanya terasa cukup jauh. Misalnya untuk tipe termahal New Xpander Premium Package dibanderol Rp 291,41 juta, sementara yang lamanya sebesar Rp 281,47 juta. Keduanya harga setelah terkena relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

"Untuk model yang lama bicara diskon, jadi diskon PPnBM+diskon diler. Sedangkan cashback dari diler Rp 7,5 juta untuk semua Xpander lama," kata seorang wiraniaga Mitsubishi di Jabodetabek kepada CNBC Indonesia, Senin (6/12/21).


Artinya setelah terkena diskon tambahan dari diler, harga Xpander tipe tertinggi ini menjadi sebesar Rp 273,97 juta. Sementara itu tipe Xpander termahal kedua yakni New Xpander Cross CVT kini dibanderol Rp 281 juta. Sementara model lamanya Rp 268,93 juta dengan tambahan diskon diler maka menjadi Rp 261,43 juta.

"Kalau model baru hanya diskon PPnBM aja, tapi model lama ditambah diskon diler," sebutnya.

Bagaimana tertarik diskon gede mobil baru model lama?


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tak Cuma 'Penghancur' Xpander Cs, Honda Siapkan Peluru Lain!


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading