Ini Ternyata Mobil "Perusak" Xpander Cs Berharga Rp 260 Juta

News - Suhendra, CNBC Indonesia
28 September 2021 07:20
all new brv. (Dok: Honda Prospect Motor)

Jakarta, CNBC Indonesia - Siap-siap era mobil terbaru bakal terus bermunculan. Selain pesaing dari Xpander Cross hingga XL7, juga muncul edisi terbaru dari Avanza.

Honda Prospect Motor pekan lalu merilis mobil terbaru mereka untuk kelas LSUV, yaitu Honda All New BR-V. Mobil ini mengisi segmen yang sedang ramai antara lain Xpander Cross, XL7 hingga duo Rush-Terios.


All New BR-V kini tidak lagi menjadi SUV 'tanggung' dibandingkan model sebelumnya semacam Mobilio yang dibikin SUV. All Nee BR-V melainkan sudah menggunakan platform baru yang dibangun berdasarkan konsepnya, Honda N7X. Wujudnya sangar, mirip dengan N7X dan kental aura SUV-nya.

all new brv. (Dok: Honda Prospect Motor)Foto: all new brv. (Dok: Honda Prospect Motor)
all new brv. (Dok: Honda Prospect Motor)

Di sektor mesin, All New BR-V menggunakan dapur pacu City Hatchback. All New BR-V menggunakan mesin 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC yang bisa menghasilkan power maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm di 4.300 rpm. All New Honda BR-V tersedia dalam 4 varian dengan pilihan transmisi CVT dan Manual.

All New BR-V tersedia dalam 5 varian, di antaranya, S (M/T), E (CVT), E (M/T), Prestige CVT, dan Prestige with Honda Sensing (CVT). Low SUV 7-penempang ini hadir dengan 5 pilihan warna, Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Soal harga, Honda Prospect Motor belum merilis secara resmi sebab pihaknya masih melakukan perhitungan, plus produksi baru dimulai pada Desember 2021. Konsumen yang melakukan pemesanan pada tahun ini baru akan dikirim mulai Januari 2022. Namun Honda mengatakan bahwa harga termurah untuk All New BR-V ada di angka Rp 260 juta.

Avanza Terbaru

anda-tanda kemunculan Toyota Avanza baru kian menguat. Baru-baru ini Kementerian Dalam Negeri merilis Permendagri No. 40 tahun 2021 tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021.

Ternyata dari dokumen tersebut muncul Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) baru dari agen tunggal pemegang merk (ATPM) Toyota dan Daihatsu secara bersamaan. Meski tidak menuliskan jenis kendaraannya, namun besar kemungkinan mobil ini merupakan duo Avanza dan Xenia.

Kedua mobil tersebut memang lahir dari rahim yang sama, yakni kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu. Namun, pihak Toyota masih belum bisa berbicara banyak mengenai kabar dari rumor ini.

"Saya belum bisa komen untuk produk baru ya," kata Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi kepada CNBC Indonesia.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Diskon Diperpanjang, Mobil Ini Pilihan Pedagang Mobil Bekas


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading