Internasional

Selain Pantai Bikini, Ini Aturan Baru Arab yang Bikin Kaget

News - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
22 October 2021 14:05
Tourists sunbathe on the beach at the Spanish Balearic Island of Mallorca, Spain, Monday, June 7, 2021. Spain is jumpstarting its summer tourism season by welcoming vaccinated visitors from most countries as well as European visitors who can prove they are not infected with coronavirus. It also reopened its ports to cruise ship stops on Monday. (AP Photo/Francisco Ubilla)

Jakarta, CNBC Indonesia - Arab Saudi akhir-akhir ini berangsur-angsur lebih modern dan terbuka. Terbaru, Negeri Raja Salman itu mengizinkan penggunaan bikini saat mengunjungi pantai Pure Beach, di dekat wilayah Kota Jeddah.

Perempuan dan laki-laki juga dapat menikmati deburan ombak bersama-sama, tanpa adanya pemisah. Hal ini disambut bahagia oleh sejumlah warga.


Asma misalnya. Wanita 32 tahun itu kini dapat menghabiskan waktu satu hari di Pantai Murni dekat Jeddah dengan pacarnya.

Ia bahkan bisa berdansa dengan pasangannya di atas pasir putih di tepi Laut Merah. Bahkan dengan diiiringi dentuman musik dari pengeras suara.

"Saya senang bahwa saya sekarang bisa datang ke pantai terdekat untuk menikmati waktu saya. Ini adalah lambang kesenangan ... itu adalah impian kami untuk datang ke sini dan menghabiskan akhir pekan yang indah," katanya kepada AFP, mengenakan gaun biru di atas pakaian renangnya.

Langkah ini sendiri merupakan rangkaian dalam era keterbukaan Arab Saudi. Sebelumnya negara itu juga telah memberikan kelonggaran-kelonggaran bagi para warganya dan juga wisatawan yang berkunjung.

Berikut daftarnya:

Halaman 2>>

Konser hingga Izinkan Pria Wanita Tak Menikah Sekamar di Hotel
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading