Internasional

Lama Hilang bak Ditelan Bumi, Jack Ma Muncul Lagi di Sini

News - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
13 October 2021 06:17
Jack Ma, left, executive chairman of Alibaba Group, and actor Jet Li watch the Los Angeles Lakers play the Houston Rockets during the second half of an NBA basketball game, Tuesday, Oct. 28, 2014, in Los Angeles. (AP Photo/Mark J. Terrill)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri Alibaba Group Jack Ma, disebut kembali muncul ke publik. Miliarder China itu selama ini hilang di muka umum setelah sejumlah tekanan diberikan ke bisnisnya oleh Beijing akhir tahun lalu.

Ia dikatakan berada di Hong Kong. Diungkapkan pula, ia bertemu dengan sejumlah rekan guna membicarakan bisnis.


"Saat ini Ma berada di Hong Kong dan telah bertemu dengan rekan bisnis baru-baru ini," tulis Reuters mengutip sumber, Rabu (13/10/2021).

"Salah satu sumber mengatakan kunjungan itu menandai perjalanan pertamanya ke pusat keuangan Asia sejak Oktober lalu," tulis media itu lagi seraya menyebut Ma mengadakan jamuan makan dengan orang-orang pekan lalu.

Alibaba sendiri enggan berkomentar soal ini.

Ma jarang muncul di publik pasca pidato kritiknya ke China di Shanghai Oktober tahun lalu. Ini memicu serangkaian peristiwa yang mengakibatkan batalnya IPO besar Ant Group miliknya.

Ma selama ini diketahui memiliki kerajaan bisnis yang bermarkas di Hangzhou. Ia memiliki rumah mewah di mana operasi bisnisnya ditampung di sana.

Mei, Ma disebut berkunjung ke Hangzhou untuk acara staf dan keluarga Alibaba. September, ia diyakini mengunjungi petani di provinsi Zhejiang timur.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading