Heboh Jack Ma Diduga Ditangkap Polisi, Lakukan Kejahatan Apa?

News - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
05 May 2022 11:15
Jack Ma Chairman Alibaba Group

Jakarta, CNBC Indonesia - Pernah menghilang dari radar bahkan diisukan ditangkap dan menghilang, Jack Ma kembali membuat semua perhatian kepada dirinya. Terbaru, pendiri raksasa e-commerce Alibaba tersebut diduga ditangkap polisi. Bagaimana kronologinya?

Awalnya, media pemerintah China melaporkan bahwa pada tanggal 25 April, biro keamanan di kota Hangzhou melakukan investigasi kriminal pada seorang individu dengan nama belakang Ma terkait kecurigaan membahayakan keamanan nasional. Akan tetapi lewat informasi Global Times, dapat dipastikan bahwa orang itu bukan Jack Ma.

Pertama, pelaku punya nama pertama dengan dua karakter China. Sedangkan Jack Ma hanya punya satu karakter pada nama pertamanya. Profesi mereka juga berbeda.


Kemudian, tanggal lahirnya adalah pada tahun 1985 yang artinya jauh lebih muda dari Jack Ma. Jack Ma sendiri lahir di kota Hangzhou pada September 1964.

"Ma, yang lahir di 1985 di Wezhou Provinsi Zhejiang bekerja sebagai direktur riset dan pengembangan hardware di sebuah perusahaan TI," demikian laporan dari Global Times.

Meski begitu, saham Alibaba tetap mengalami penurunan karena masalah ini.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Apes! 10 Miliarder Dunia Ini 'Jatuh Miskin', Ada Jack Ma


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading