Kisah Pria Kembalikan Segepok Uang yang Ditemukan di ATM BRI

News - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
07 October 2021 11:00
muhammad sabqi
Attachments
3:47 PM (5 minutes ago)
to redaksi, me

   
Translate message
Turn off for: Indonesian
Barang bukti uang palsu ditunjukkan saat press release pengungkapan kejahatan uang palsu di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis, 23/10/2021. Karopenmas Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan pengungkapan tindak pidana ini dilakukan di wilayah Jabodetabek, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Polisi mengamankan uang palsu pecahan Rp 100.000. Selain mata uang rupiah, ada juga ratusan lembar mata uang dolar. Selain uang polisi juga mengamankan sejumlah mesin cetak pencetak uang palsu. Tersangka itu dijerat dengan Pasal 244 KUHP dan atau Pasal 245 KUHP jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP untuk mata uang asing. Serta pasal 36 ayat (1), ayat (2), ayat (3), pasal 37 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang jo 55 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun penjara (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Seorang pria menemukan segepokĀ uang di mesin ATM, tepatnya di wilayah Jagorawi. Uang yang terdiri dari pecahan Rp 50 ribuan itu nampak tersusun dalam jumlah banyak.

Kejadian tersebut telah lewat beberapa hari yang lalu, tepatnya pada 26 September 2021 pukul 02.00 WIB. Penemu uang tersebut, Maksum atau tertera akun Instagramnya @Maksummilano tak sempat menghitung berapa total nominal uang tersebut.

Dia lantas menyerahkan uang tersebut ke satpam. Pada mesin ATM tersebut, nampak tertulis "Maaf ATM tidak mengeluarkan kertas struk".


Hal ini sebagaimana terlihat pada video yang diunggah melalui akun isntagram @bogor24update, seorang satpam mengamankan uang tersebut. Sontak, hal ini mengundang perhatian warganet karena kejujuran yang dimiliki Maksum.

[Gambas:Instagram]

Video yang telah ditonton lebih dari 30 ribu orang ini mendapat tanggapan beragam. Rata-rata menyambut positif dan mengapresiasi kejujuran Maksum.

"Bapaknya baik banget," ujar @kikinurita.

Ada pula warganet yang memuji kejujuran satpam yang mengamankan uang tersebut. "Satpam BRI di manapun berada emang the best banget jadi semakin aman kalau mau ke ATM," tulis @alenakelana.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Demi Capai Herd Immunity, BRI Gelar Vaksinasi Gotong Royong


(yun/yun)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading