Harta Kekayaan Donald Trump Drop, Terburuk 25 Tahun Terakhir!

News - Tommy Sorongan, CNBC Indonesia
06 October 2021 20:01
Former President Donald Trump throws 'Save America

Jakarta, CNBC Indonesia - Majalah Forbes, baru saja merilis daftar 400 orang terkaya di Amerika Serikat (AS) pada tahun 2021. Di tahun ini, peringkat pertama masih dipegang pendiri Amazon Jeff Bezos dengan total kekayaan sebesar US$ 201 miliar atau setara Rp 2.874 triliun.

Namun hal yang bertolak belakang terjadi pada mantan presiden AS yang juga pebisnis real estate, Donald Trump. Ia diketahui terpuruk dari daftar tersebut tahun ini. Kekayaan figur kontroversial itu bernilai sekitar US$ 2,5 miliar atau US$ 400 juta di bawah orang terkaya ke 400 AS.

Kekayaannya sendiri diduga turun mengingat pandemi Covid-19 yang menghantam pasar properti di negara itu. Dengan kondisi ini, ia harus terlempar dari Forbes 400 setelah berada di daftar itu dalam 25 tahun terakhir.


"Saham teknologi, cryptocurrency, dan aset lainnya telah berkembang pesat di era Covid. Tetapi properti kota besar yang merupakan bagian terbesar dari kekayaan Trump telah merana," ujar majalah itu dikutip Rabu (6/10/2021).

Majalah itu juga menyebutkan bahwa kemerosotan ini juga merupakan kesalahan suami dari Melania Trump itu. Ia disebut-sebut banyak menjual asetnya pada awal-awal era kepresidenannya dan membuatnya membayar pajak yang sangat mahal dalam penjualan itu.

"Jika dia malah memilih untuk menjual segalanya, ada kemungkinan dia harus membayar pajak capital gain yang signifikan."

Sementara itu, Forbes menyebutkan bahwa kekayaan 400 orang AS telah mengalami kenaikan sebesar 40% selama tahun lalu. Bahkan, total kekayaan mereka menebus US$ 4,5 triliun. Dari segi filantropi, 400 orang terkaya AS itu memberikan lebih dari 20% kekayaan bersih mereka untuk program-program sosial.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading