Murmer! Deretan Mobil Bekas di Bawah Rp 50 Juta, Ada Vios

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
23 September 2021 17:55
Penjualan Mobil Bekas. (CNBC Indonesia/Andean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Masa relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) memang membuat harga mobil baru menjadi lebih murah meriah alias murmer. Namun, kebijakan itu juga 'memaksa' harga mobil bekas untuk turun harga.

Penurunan harga terjadi merata pada berbagai jenis mobil, mulai dari hatchback, Multi Purpose Vehicle (MPV), hingga Sport Utility Vehicle (SUV).

Mobil SUV bekas seperti Toyota Rush hingga Terios mengalami penurunan cukup dalam akibat harganya yang cukup tinggi. Sementara mobil dengan harga paling terjangkau umumnya berasal dari kalangan hatchback.


Namun, mahal atau murahnya harga juga sejalan dengan kondisi mobil tersebut, jika mobilnya lebih tua, maka harganya pun berpotensi lebih rendah.

Bagi yang memiliki kocek terbatas dan memilih mobil lebih senior, kecermatan untuk membawanya pulang ke rumah, mulai dari mengecek interior, eksterior, mesin hingga kelistrikan.

Meski lebih menantang, namun membeli mobil bekas juga banyak diminati. Salah satu kelebihan membeli dengan cara ini adalah tidak perlu inden. Jika memiliki uang cash, maka bisa membawanya saat itu juga. Berbeda dengan mobil baru yang harus inden menunggu lebih lama akibat meningkatnya penjualan mobil baru.

Berdasarkan penelusuran di sejumlah forum dan marketplace, berikut beberapa mobil dengan harga sampai Rp 50 juta yang bisa dibawa pulang:

- 2011 Ford Fiesta AT 50 juta
- 1996 Toyota Corolla 1.6 Rp 50 juta
- 2002 Suzuki Baleno 1.5 Rp 47 juta
- 1993 Suzuki Katana 1.0 GX Wagon Rp 46 juta
- 2008 Chery Tiggo 2.0 Series 1 SUV Rp 45 juta
- 2008 Hyundai Avega 1.5 GL Sedan Rp 39 juta
- 2007 Toyota Vios 1.5 G Sedan Rp 49 juta


[Gambas:Video CNBC]

(wed/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading