Resmi! Honda Rilis Calon 'Penghancur' Terios Hingga Innova

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
21 September 2021 17:25
All New Honda BR-V (Dok. via Image Dynamics)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi mengeluarkan mobil dari segmen Low Sport Utility Vehicle (L-SUV) anyar pada hari ini, yakni All New BR-V. Peluncuran mobil di Indonesia ini menjadi yang pertama di dunia.

"Awalnya kami berencana meluncurkan All New BR-V di GIIAS. Tapi GIIAS sudah mundur dua kali jadi kami perlu merancang strategi kami. GIIAS kan dari Agustus lalu pindah ke September, terus pindah ke November," kata Business Inovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy dalam peluncuran All New BR-V, Selasa (21/9/2021).

Kehadiran All New BR-V bakal menjadi penantang serius SUV lainnya seperti Toyota Rush hingga Daihatsu Terios. Namun, dengan kapasitas kursi sebanyak 7 kursi atau 7-seater, bukan tidak mungkin bisa menggoyang pasar milik Toyota Innova.

Kehadiran All New BR-V sedikit mengubah peta perkiraan banyak orang. Sebab, sejak beberapa bulan lalu, Honda lebih memilih untuk mengenalkan N7X Concept. Ternyata konsep mobil tersebut yang kini berubah menjadi All New BR-V.

Honda mengeklaim mobil ini membawa mesin dan spesifikasi yang baru atau tidak ada bawaan dari model BR-V lainnya. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi start stop engine hingga Honda Sensing. Selain itu, dari sisi ketinggian memiliki ground clearance 220 mm. Melihat dari banyak sisi, Honda yakin penjualan mobil ini bakal ngebut di tahun depan.




"Target sebesar 40 ribu unit di 2022, namun ini sesuai kondisi pasar hingga kapasitas dan akan dilihat lagi nanti," ujar Billy.

Selain memenuhi kebutuhan dalam negeri, Honda juga akan mengekspor All New BR-V ke berbagai negara. Namun, langkah itu baru akan dilakukan pada tahun depan.

"Kami berencana ekspor All New BR-V ke lebih dari 30 negara, rencana kami sekitar 11 ribu unit di tahun pertama dan bertahap dari kondisi masing-masing negara tujuan. Tujuan beberapa negara Asia, Meksiko, Amerika Tengah, Amerika Selatan dan beberapa negara di Afrika," kata Billy.


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading